TNI Ikut Bantu Pelayanan KB Gratis pada Warga Barumun Palas

harian9 author photo
PALAS|H9
Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan pelayanan kesehatan keluarga berencana gratis kepada masyarakat di Puskesmas Sibuhuan dan Puskesmas Tanjung Botung Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Senin. (29/06/2020).

Hal ini terlihat dari pantauan wartawan media ini dilokasi kegiatan Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Barumun dan Puskesmas Tanjung Botung melibatkan Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Serda AR, Daulay dan Serka Ansor Harahap disamping sejumlah para medis.

Babinsa Koramil 08/Barumun ikut dalam membantu kegiatan Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 dengan thema"program Pelayanan KB Sejuta Akseptor" melalui program Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada masyarakat, di Puskesmas Kecamatan Barumun.

"Amatan dilokasi itu Masyarakat cukup antusias, hal itu terlihat dari jumlah peserta untuk mendapatkan pelayanan mulai IUD, suntik, implan, kondom yang mencapai puluhan orang".

Dimana, kegiatan itu cukup positif dalam rangka mendorong program pemerintah di bidang keluarga berencana dan juga mendukung kesehatan ibu dan anak.

"Selain itu bertujuan upaya menekan angka kelahiran sesuai wujud program keluarga berencana cukup dengan dua anak utamanya di Kecamatan Angkola Timur".

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Palas, Amir Saleh Nasution dalam kesempatan itu saat peninjauan berlangsung mengatakan, hendaklah momen ini untuk lebih menyambung tali silatuhrahmi.

Karena Disini sebagai salah satu tempat, keluarga berkumpul, berinteraksi, dan saling berbagi serta mewujudkan program kampung KB disetiap desa, sehingga menjadi icon penting di Kabupaten Padang Lawas.

“Pelayanan ini diadakan untuk kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dalam rangka ketahanan keluarga dalam pemahaman 8 fungsi keluarga yang terdiri dari, agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial, budaya dan lingkungan,” pungkasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini