-->

Wabup Palas Tinjau Jalan Penghubung Palas dengan Pasaman

harian9 author photo
PALAS| H9
Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap yang di wakili oleh Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi, C.Ht, MM, M.Si melaksanakan peninjauan Jalan Penghubung antara Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. Sabtu (27/6/2020).

Dalam peninjauan jalan penghubung tersebut, selain Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi, C.Ht, MM, M.Si,  turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten palas,  Arpan Nst, Para Asisten,  Dinas Pu, Disperkimhub, Inspektorat, Dinas Pertanian, Dinas kominfo, unsur TNI dan Polri serta rombongan lainnya.

Peninjauan jalan penghubung Palas-Pasaman, Rombongan Wabup di kawal tim Patwal Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), dalam perjalanan menuju jalan penghubung dari Padang Lawas sampai ke pasamandan tim Rombongan terpaksa beberapa kali beritirahat dan memperbaiki lintasan karena jalan yang dilewati banyak tergerus air.

Perjalanan ini dalam bentuk Touring Lintas Bukit Barisan, melihat kesiapan jalan penghubung yang masih berupa bukaan dan pengerasan tanah.

"Peninjauan jalan Penghubung ini dalam rangka menanggapi dan membalas jawaban Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis atas kerja sama pembangunan jalan penghubung dari Kabupaten Palas dengan Kabupaten Pasaman." ujar Kadis Perkimhub melalui sekretaris Disperkimhub Palas, Ramli Hasibuan, ketika dihubungi Via telpon selulernya.

Sementara, Tim Patroli dan Pengawalan Disperkimhub Rombongan Wabup menambahkan, "Jalan yang dilalui agak Ekstrim, di beberapa titik terdapat jalan yang tergerus air akibat musim penghujan di akhir tahun yang lalu, dan kami sebagai yang terdepan  untuk melihat dan memastikan jalan bisa dilewati, terpaksa beberapa kali beristirahat. Tutur Farid Usmani bersama Budi, Asrin Dan Putra.

Disamping itu, Asrin juga Menjelaskan. Perjalanan Kami ini dalam Mengawal Wabup berserta Rombongan, selain jalannya sebahagian ada yang rusak akibat hujan beberapa bulan yang lalu dan diakhir tahun yang lalu, kami tetap semangat dalam menjalankan tugas. Katanya.

"Tugas Kami bisa di bilang sangat berat, akan tetapi kami pantang mundur dan menyerah dalam melaksanakan tugas pengawalan Wabup serta rombongan.
Rencananya sore ini kami akan langsung menuju kediaman Bupati Pasaman." Ungkap Asrin yang diamini oleh rekannya dalam tim Patwal disperkimhub Palas.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini