Wabup Sergai Cepat Tanggap, Tanggulangi Bencana Alam Angin Puting Beliung

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, SE, kamis (11/6/2020) memberikan bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung bertempat di Dusun VI Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul.

Usai menyerahkan bantuan Wabup Sergai H Darma Wijaya, SE menyampaikan bahwa ada sebanyak 22 Rumah Warga di Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul yang terkena dampak Bencana Alam angin puting beliung pada rabu malam kemaren.

"Sebelumnya, saya juga sudah menerima laporan bahwa ada sebanyak 7 rumah warga Desa Petuaran Kecamatan Pegajahan yang juga terkena dampak angin puting beliung pada selasa malam dini hari kemaren," ungkapnya.

Terkait bencana ini, Wabup menghimbau kepada masyarakat Sergai untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat beberapa minggu belakangan ini cuaca buruk disertai angin kencang menerpa Tanah Bertuah Negeri Beradat.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa setiap insan manusia tidak ada yang ingin tertimpa musibah seperti ini, untuk itu dirinya hadir guna memberi semangat kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung.

"Semoga bantuan yang saya berikan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung," pungkasnya.


Dikesempatan itu, Wabup juga memberikan hinbauan kepada warga terkait covid-19. Dikatannya, saat ini Sergai telah memasuki Zona Merah Penyebaran Covid-19, Oleh sebab itu diminta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

Sementara itu ditempat yang sama tokoh Masyarakat Sergai Rasdiaman Damanik menyampaikan rasa salut dan bangga terhadap Wabup Sergai H Darma Wijaya yang cepat tanggap dan terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya, 

"Saya salut dan bangga kepada H Darma Wijaya yang selalu cepat tanggap dan memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat Sergai," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sebelumnya H Darma Wijaya juga telah memberikan bantuan kepada 270 korban bencana alam angin puting beliung di Sergai, Bantuan yang diberikannya bersumber dari dana pribadinya bukan merupakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Saya sangat mengenalnya, H Darma Wijaya, SE merupakan pribadi yang luar biasa", pungkasnya.

Senada dengan Rasdiaman Damanik, Kepala Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul Sahlian mengungkapkan bahwa dirinya bangga memiliki Wakil Bupati yang luar biasa, H Darma Wijaya sangat cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan yang timbul.

Sahlian mengatakan bahwa sebelumnya dirinya juga belum ada memberi kabar ke Wabup bahwasannya di Desa Kota Tengah terdapat Korban Angin Puting Beliung.

"Saya terkejut pagi ini saya mendapat telfon dari Wabup H Darma Wijaya yang akan hadir mengunjungi warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung", ungkapnya.

"Saya mewakili masyarakat Desa Kota Tengah menyampaikan rasa terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah memberikan perhatian penuh kepada warga yang tengah tertimpa musibah,"pungkasnya.(WD023).

Komentar Anda

Berita Terkini