-->

Warga Desa Gunung Berkat Asahan Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang Di Jalan

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Akibat tak kunjung ada perbaikan selama bertahun-tahun kondisi jalan rusak parah dan berlumpur.Warga Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumut Kesal , warga akhirnya turun aksi tanam pohon pisang di jalan yang rusak parah serta berlumpur.

Sembari Aksi tanam pohon pisang warga juga lakukan permohonan lewat tulisan di selembar karton digantung  di pohon pisang tersebut, bertuliskan “Pak Presiden tolong perbaiki jalan kami Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Propinsi Sumut”. 

Ini jalan Kabupaten tidak diperbaiki sudah lama, rakyat sudah kesulitan.
Padahal sebelumnya menurut salah seorang warga desa gunung berkat kerap kali diusulkan di rapat Musrembang desa maupun Kecamatan, namun sampai saat ini tak kunjung ada perbaikan.

Tahun lalu, sudah dilakukan peninjauan dan pengukuran oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) KavupatenAsahan terkait untuk rencana perbaikan jalan. Tetapi hingga tahun ini tidak ada realisasi. Cetus Alam Sitorus.

“Karena kesal, warga menanam pohon pisang di tengah badan jalan. Sebab mereka sulit untuk beraktivitas dengan kondisi jalan berbatu dan berlumpur ketika hujan,” tuturnya kepada awak media, Jumat (05/06/2020).

Uli menyebutkan, jalan rusak tersebut membuat seorang pedagang sawit merugi, sebab barang dagangannya tumpah setelah tergelincir karena kondisi jalan yang becek dan berbatu.
“Baru kemarin ada mobil pengangkut sawit patah roda As, sehingga truk coldieselnya terperosot keparit sehingga buah TBS sawitnya tumpah ke jalan,” ucapnya.

Anggota Komisi lll DPR – Rl, Tulang Hinca Panjaitan yang kebetulan datang berkunjung ke desa itu Jumat, (05/06/2020) sangat prihatin atas kondisi Jalan tersebut,beliau akan berupaya membantu  memperbaiki jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Desa Gunung Berkat dengan desa lainnya di Kecamatan Bandar Pulau Asahan.

Dirman (40) mengatakan bahwa jalan ini merupakan akses masyarakat dalam mencari nafkah, mengangkut hasil perkebunan jika kondisi jalan ini terus dilalui tampa ada perbaikan dikhawatirkan kondisi jalan akan semangkin parah,bahkan bisa menghambat roda perekonomian masyarakat Desa Gunung Berkat,"ungkapnya.

Camat Bandar Pulau Irwansyah Siahaan Saat dikonfirmasi mengatakan "Kondisi ini akan segera disampaikan kepada Bupati Asahan," (WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini