-->

42 Personil Polres Tapsel dan Personil Yon Brimobdasu Peroleh Raport Kenaikan Pangkat Setingkat

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Di Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, ternyata membawa kebahagian tersendiri bagi sejumlah personil Bhayangkara. Setidaknya, ada 42 personil, terdiri dari 21 personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan 21 personil Batalyon Brigade Mobil Daerah Sumatera Utara (Yon Brimobdasu) Detacemen C Tapsel memperoleh korps raport kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya, yang penyerahannya di lakukan oleh Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dalam satu upacara di halaman Mapolres Tapsel, kemarin.

Kenaikan pangkat dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri Danyon C Satbrimobdasu Kompol Buala Zega, SH, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sahnur Siregar, Kabag Ren Kompol J.W. Sijabat, SH, Kabag Sumda Kompol Bumbunan Lumbanraja, Para Kasat, Perwira Polres Tapsel dan Yon C Satbrimobdasu, dengan peserta upacara terdiri dari, satu pleton Perwira Polres Tapsel dan Yon Brimobdasu, satu pleton persomil Satlantas dan satu pleton personil Reskrim dan Sat Intelkam.

Dari 42 personil yang memperoleh korps raport kenaikan pangkat setingkat yang terhitung sejak 1 Juli 2020, untuk personil Polres Tapsel sebanyak 21 personil, masing-masing dari pangkat AKP ke Kompol 2 orang, dari Iptu ke AKP 1 orang  dari Aipda ke Aiptu 1 orang, dari Bripka ke Aipda 8 orang dari Brigadir ke Bripka 7 orang, dari Briptu ke Brigadir 1 orang dan dari Bripda ke Briptu 1 orang.

Sementara untuk personil Yon Brimobdasu Detacemen C sebanyak 21 orang, masing-masing dari AKP ke Kompol 1 orang, dari Bripka ke Aipda 1 orang dan dari Brigadir ke Bripka 19 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang dinilai berprestasi, cukup baik, disiplin, berdedikasi dan loyalitas saat mengemban tugas.

" Kenaikan pangkat bukanlah datang dengan sendirinya. Tetapi semuanya tidak terlepas dari prestasi kerja anggota yang bersangkutan dengan didasari niat, tekad, kemampuan berkarya dan pengabdian terbaiknya, baik terhadap kesatuannya sendiri, masyarakat bangsa dan negara, “ ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan  di era new normal saat sekarang ini kita harus terlebih dahulu memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan aktifitas sesuai protokol kesehatan san kedepan kerja kita akan lebih ekstra khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel, sehingga diharapkan agar menjaga kesehatan.

" Setiap anggota juga dituntut agar lebih berprestasi untuk meningkatkan produktivitas kerja yang baik dari waktu ke waktu serta tekad pengabdian dan tanggung jawab yang semakin tinggi selaras dengan pangkat yang kita sandang ini, " tuturnya

Lanjut Kapolres, dengan semakin tinggi pangkat yang kita sandang, maka secara langsung maupun tidak langsung organisasi menuntut peningkatan baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks. Ini disebabkan dari dampak transparansi pada era globalisasi dan reformasi yang terjadi pada masyarakat sekarang ini.

" Kepada anggota yang naik pangkat Kapolres berpesan agar tidak terlalu euphoria, tetapi boleh berbangga hati, asal jangan berlebihan, karena dengan bertambahnya pangkat lebih tinggi, semakin bertambah pula pola pikir, tingkah laku dan rasa tanggungjawab, tidak saja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari secara kedinasan tapi juga tanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada para istri yang suaminya naik pangkat agar mendukung tugas suami untuk karir di masa mendatang, " tegasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini