550 Ekor Sapi dari Kupang NTT Sampai di Pelabuhan Dumai

HARIAN9 author photo
BENGKALIS | H9
Selama ini sapi impor masuk di Pelabuhan Dumai Riau dari Australia, namun untuk kali ini merupakan kejutan spektakuler sejarah sukses pertama bagi Provinsi Riau, keberhasilan pengiriman 550 ekor sapi via tol laut dari Kupang NTT ke Dumai Riau.

Sekretaris Nasional Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Indonesia DR.Ir.Edi Waluyo  didampingi oleh Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto mengatakan, Sabtu malam (25/7/2020) sekira pukul 23.00 wib.sebanyak 550 ekor sapi pesanan Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau telah sampai di Pelabuhan Dumai Riau, diangkut dengan Kapal Motor (KM) Camara Nusantara 2 dari Kupang Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Sukses ini berkat sinergi kerja sama Pemerintah Pusat, Dirjen Perhubungan laut, Kemenhub RI dan jajaran stakeholdernya, Akademisi, Business, Goverment, Media/Wartawan dan petani peternak ( ABGMP) sebut DR.Ir.Edi Waluyo.

Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto, Sejak lama saya sudah ingin menjadikan petani ternak di Riau ini jadi maju dan besar menjadi Naga ke 10 menjadi toke yang hebat, mantaf dalam manajemen distribusi, pemasaran dan penguasaan pasar, kata Alexander saat mengecek sapi didalam KM. Camara Nusantara 2 di Pelabuhan Dumai.

Kita bersyukur atas sampainya KM.Camara Nusantara 2 dengan selamat yang mengangkut 550 ekor sapi dari Kupang NTT, sapi ini adalah untuk kebutuhan Hari Raya Qurban 1441 H Tahun 2020 dan stock ketersediaan daging pasca Idul Adha 1441 H di Provinsi Riau.

Sementara untuk pengangkutan sapi-sapi itu dari kapal kepenampungan sementara di Kecamatan Pinggir dekat Duri Kabupaten Bengkalis, telah disiapkan 22 unit truck  selanjutnya dilansir ke beberapa daerah di Wilayah Riau seperti Kabupaten Kuansing, Kota Pekanbaru dan lain-lain.kata Alexander
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini