-->

6 Pecandu Narkotika Dikirim ke BRSPN untuk Menjalani Rehabilitasi

harian9 author photo
LABUHANBATU |H9 
Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, Satresnarkoba Polres Labuhanbatu memfasilitasi 6 pecandu narkotika yang diserahkan keluarga untuk direhabilitasi gratis di Balai Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba ( BRSPN) INSYAF Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara,kemarin.

Kegiatan pelepasan 6 pecandu narkotika ini dilaksanakan di depan Mapolres Labuhanbatu jalan MH.Thamrin Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat.SIK.MH.FORKOPIMDA Labuhanbatu, Labura dan Labusel.Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Lurah Aek Paing Farida Hanum, Bhabinkamtibmas Aek Paing Brigadir Dilli, Babinsa Sirandorung Koptu Robert Napitupulu, 

Kasat Res Narkoba AKP. Martualesi Sitepu SH.MH. dalam acara pelepasan itu mengatakan, Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai edukasi kepada Masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba, katanya apabila dilaporkan pihak keluarga kepada Kepolisian yang bersangkutan tidak dapat diproses hukum, namun kewajiban Pemerintah/ Negara melakukan rehab medis dan sosial sesuai dengan amanah pasal 54, 55 dari Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepada Saudara kami yang akan menjalani Rehabilitasi, pertama sekali kami ucapkan Selamat hidup baru, untuk tidak lagi memakai narkoba, mari pergunakan kesempatan ini untuk merubah hidup, ikuti program rehabilitasi dengan baik yang rencananya hanya 6(enam) bulan, sebut AKP.Martualesi Sitepu.SH.MH.

Adapun yang mengikuti/menjalani rehabilitasi yakni,Kaya Sakti Agung Sihombing (27) warga Dusun XII PMKS Desa Perkebunan Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan ( Labusel ).

Baharuddin Aki Siregar (36) warga jalan tualang Aek Matio Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu.

Ikrar Haiminsyah (19) warga Desa Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu.

Dolli Rizky Siregar alias Riski(19) warga Dusun rendahan Desa Kampung baru Kecamatan Bilah  Barat Labuhanbatu.

Ahmad Zuhri Siregar (18) warga Kelurahan  Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu. 

Ibrahim P Sagala (40) warga Aek Matio Kelurahan Rantau Utara Labuhanbatu. WD.016 
Komentar Anda

Berita Terkini