-->

92 KK Warga Ujung Batu I, Terima BLT DD Tahap III

harian9 author photo
PALAS | H9
Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III oleh pemerintah desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) langsung diserahkan Kepala desa, dibantu petangkat desa serta Babinsa desa setempat.

Pemdes Ujung Batu I, memberikan Undangan melalui ketua RT se-Desa tersebut untuk Penerima BLT DD Tahap III sesuai Jadwal dari Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Pada Hari Jum'at (10/07/2020) Jam 14.30 WIB. Untuk BLT DD Tahap III tahun 2020 Bulan Juni sebanyak 92 orang.

Saat proses penyerahan BLT DD di Desa Ujung Batu I, Hasan Basri selaku kepala Desa bersama perangkatnya penyerahan uang sebesar Rp 600 ribu tanpa potongan apapun sesuai ketentuan. Dan disaksikan dari perwakilan Kantor Kecamatan Hutaraja tinggi. Staf Camat. M. Saad Nasution, dan Warsini.,
Babinsa Koramil 09 Sosa. Sertu Dony Dwiyanto., Tokoh Masyarakat. H. Ir. Aswin Fazri Harahap., Tokoh Adat., Ali Kobar Hasibuan., Tokoh Pemuda., Para Syuhada., beserta seluruh Perangkat Desa Ujung Batu I.

Kepala Desa Ujung Batu I  Hasan Basri menyampaikan kepada Warga Penerima BLT tahap III bulan Juni yang sebanyak 92 orang. kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu terima kasih atas kehadiranya semoga kita tetap sehat selalu.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Hasan Basri selaku kedes, Jumat (10/07/2020).

Disini kami sarankan agar menggunakan uang tersebut tepat sasaran seperti untuk beli obat, untuk keperluan sehari hari, membeli sembako tolong pada Bapak dan Ibu jangan berikan pada cucunya uang untuk beli pulsa namun untuk uang biaya sekolah boleh. Ingat ya Bu Pak. ( Sambil tertawa kecil ) karena Bapak dan Ibu 80% Penerima Bantuan DD adalah yang sudah Lanjut Usia ( Lansia ). Kata Kades Hasan Basri yang menjadi panutan didesanya.

Sementara Ketua BPD. H.Amir Hasan Efendi Dasopang Spd'i. Menambahkan, Apa yang disampaikan Bapak Kades tadi mengingatkan Bapak dan Ibu gunakanlah untuk Kebutuhan Primer seperti sembako, beli obat obatan, tetap jaga kesehatannya. Sebut Ketua BPD.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita jaga keluarga kita semua dengan tetap mematuhi himbauan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah seperti tetap menjaga jarak, mengunakan masker dan mencuci tangan sampai bersih,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, penerima BLT DD Ibu Kasimah warga RT.11 yang menderita lumpuh dalam lima tahun teerakhir ini mengatakan, penyaluran yang diberikan kepada saya ini serta lainnya,  disalurkan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas Covid 19. Katanya.

"Bantuan ini akan saya gunakan untuk kebutuhan pokok dan beli obat obatan, ini sudah sangat membantu saya, apalagi saya sudah menderita lumpuh lima tahun, sudah tak bisa lagi berbuat apa-apa, Nak sendiri sudah lihat keadaan dan kondisi saya, Kata Ibu Kadimah yang dijemput untuk pulang sembari pamit kepada Awak media Harian9.com dan seluruh yang hadir di balai desa tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini