-->

Akhirnya Lereng Bukit di Aceh Tamiang Itu Harus Distabilisasi

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang terus berpacu dengan waktu. Faktor cuaca serta keadaan alam turut menjadi penentu keberhasilan dan dalam proses memperkuat badan jalan pekerjaan infrastruktur juga untuk menghindari longsor, akhirnya  lereng bukit itu harus distabilisasi agar pengguna akses yang melintas di jalur Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda serta Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang bisa merasakan kenyamanan pada Minggu (05/07/2020).

Pekerjakan stabilisasi lereng bukit sepanjang 41 meter dengan tinggi tujuh meter merupakan sasaran pokok  Infrastruktur jalan, yaitu dititik 900 meter yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama segenap komponen masyarakat.

Disela-sela kesibukannya berada di lokasi TMMD Reguler 108, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang juga merupakan Komandan Kodim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol menerangkan, pekerjaan Infrastruktur stabilisasi lereng bukit adalah untuk  memperkuat badan jalan yang sedang dibangun, yaitu pada titik yang rawan longsor, dan pembangunan tersebut sudah terealisasi enam puluh lima persen, semoga dapat segera selesai serta hasilnya bisa cepat dimanfaatkan masyarakat.

"Program TMMD di Kabupaten Aceh Tamiang ditujukan khusus untuk daerah yang terisolir, terpencil, dan tergolong kurang sejahtera, sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,"tegasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Jumain (52 tahun) warga Dusun Sejahtera Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda menyampaikan,  dengan adanya kegiatan TMMD, sungguh sangat membantu kami. Semoga perekonomian masyarakat bisa meningkat, karena kini akses  jalan sudah terbuka serta waktu tempuh ke kota semakin singkat.

"Saya atas nama pribadi dan berharap kepada masyarakat, agar dapat menjaga semua pembangunan yang telah disumbangkan TNI dalam kemanunggalan bersama rakyat serta jalin terus kekompakan untuk membantu sesama,"ucapnya. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini