-->

Anak Temukan Ayahnya Tewas Membusuk dalam Kamar

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Seorang anak bernama Mifta Huljannah (30) menemukan ayah kandungnya, Asri Deni  meninggal dunia sudah membusuk di dalam kamar rumah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (25/7/2020) malam. 

Sang anak temukan jenazah ayah di Jalan Dusun I Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis dengan posisinya telentang terbujur kaku. 

Kapolsek Batangkuis, Polresta Deli Serdang, AKP Simon Pasaribu SH yang dikonfirmasi membenarkan anak kandung temukan jenazah orang tua dalam keadaan merenggang nyawa yang sudah membusuk di dalam kamar. 

"Benar, anak kandung (Mifta Huljannah) yang pertama kali menemukan jenazah orang tuanya yang tinggal sendiri di rumah," ujar Simon Pasaribu. 

Diterangkannya, Asri Deni sebelum ditemukan meninggal dunia membusuk di dalam kamar, beberapa hari lalu ia sempat berkunjung ke rumah anaknya, Mifta Huljannah  di Jalan Nusa Indah Dusun III ,Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis. 

"Tiga hari yang lalu, korban datang ke rumah anaknya. Di sana, si Asri Deni mengeluh  kepada Mifta Huljannah bahwa dada sakit. Setelah itu, ia kembali pulang ke rumah Dusun I Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis. Di mana ia selama ini memang sendirian menempati rumah karena istrinya sudah meninggal dunia," terang Kapolsek. 

Selanjutnya, sebut Simon Asri Deni tak pernah lagi datang ke rumah anak seperti biasa yang dilakukannya. 

"Dia (Mifta Huljannah) yang merasa sang ayah tidak pernah datang ke rumah, mencoba menghubungi lewat sambungan ponsel, namun tidak diangkat. Begitu juga di SMS tak ada jawaban. Oleh karena itu, berinisiatif mendatangi kediaman orang tuanya," sebut mantan Kasat Sabhara Polres Langkat ini. 

Setibanya di rumah orang tua, sambung Simon, Mifta Huljannah mencium aroma bau bangkai. 

"Di situ, Mifta Huljannah langsung mendobrak pintu rumah yang kemudian masuk kedalam.  Betapa terkejut, dia melihat ayahnya   meninggal dunia sudah membusuk. Dengan keadaan panik, ia pun meminta tolong kepada tetangga sehingga berdatangan melihat kejadian tersebut. Dan, sambil melaporkan ke Polsek Batangkuis," sambungnya. 

Simon menuturkan, pihaknya yang menerima informasi ada mayat tiba di lokasi kejadian yang kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal dunia dikarenakan sakit yang dideritanya. Atas peristiwa ini, keluarga menerima dengan ikhlas kematian dan keberatan untuk di otopsi dengan membuat surat pernyataan," tuturnya. 

Setelah itu, kata Simon, jenazah Asri Deni di bawah keluarga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Deli Serdang. 

"Ali bait keluarga membawa jenazah Asri Deni ke RSUD untuk dibersihkan lantaran uda membusuk beberapa hari. Kemudian dilanjutkan untuk proses persemayaman," pungkasnya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini