-->

Api Lilin Sambar Benin Saat Mati Lampu, Satu Rumah Beserta Sepeda Motor Terbakar

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Api dari lilin menyambar bensin (pertalite) di dalam botol air mineral, akibatnya rumah beserta sepeda motor ludes terbakar, Senin (27/7/2020) malam.

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Nurdin Parhusip yang berada di Dusun I Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. 

Kapolsek Beringin, Polresta Deli Serdang, AKP Maritua K Lumbantobing menerangkan, peristiwa kebakaran itu berawal ketika adanya pemadaman listrik di Desa Serdang, Kabupaten Deli Serdang. 

Kemudian, Kristia Ningsi yang merupakan istri dari Nurdin Parhusip menyalahkan lilin sebagai pengganti penerangan yang kemudian diletakkan di dekat tempat jualan bensin jenis pertalite miliknya. 

"Tiba-tiba bensin menyambar lilin yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Api dengan cepat menjalar membakar isi dalam rumah," ujarnya, Selasa (28/7/2020). 

Mengetahui kebakaran itu, sebut Tobing Nurdin Parhusip bersama dengan istrinya, Kristia Ningsi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Usaha Nurdin Parhusip untuk memadamkan api tak membuahkan hasil. Karena kobaran api begitu besar. Mereka pun keluar rumah sembari minta tolong tetangga dan menghubungi pemadam kebakaran," sebut mantan Wakapolsek Delitua ini. 

Tobing menuturkan, sejumlah armada damkar milik pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Unit Polsek Beringin tiba di lokasi kejadian setelah mendapat informasi adahnya kebakaran. 

"Petugas mobil kebakaran berjibaku memadamkan api. Sekitar pukul 22.00 WIB, api berhasil dipadamkan," tuturnya. 

Atas peristiwa kebakaran ini, kata Tobing tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

"Barang berharga seperti sepeda motor Yamaha Vega, becak barang, televisi dan lain sebagainya tidak bisa diselamatkan hingga hangus terbakar. Untuk penyebab kebakaran dipicu dari bensin yang menyambar lilin," pungkasnya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini