-->

Asahan Terjadi Penambahan Dua Pasien Positif Covid-19

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, mengatakan hari ini terkonfirmasi penambahan dua kasus positif An. RS Laki-laki dan LM Perempuan.

Beliau menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima pasien inisial RS melakukan konsultasi ke salah satu rumah sakit di Kisaran dikarenakan akan bekerja ke luar kota, RS melakukan uji Rapid Test dan hasilnya reaktif. Oleh rumah sakit tersebut dilakukan pemeriksaan lanjutan karena ada indikasi terpapar Covid-19.

Atas indikasi tersebut pihak rumah sakit berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk melakukan pengambilan spesiemen Swab Nasofaring yang dilakukan Tim Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Dan pada tanggal 14 Juli 2020 hasil pemeriksaan keluar dari Rumah Sakit USU Medan dan dinyatakan Positif Covid-19. Dan saat ini pasien melakukan isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan dari Puskesmas Mutiara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Sementara itu untuk Pasien LM adalah salah seorang staf pada salah satu Puskesmas di Kisaran Barat dan berdasarkan informasi LM terpapar Covid-19 karena melakukan kontak langsung dengan pasien positif terdahulu berinisial L dan saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan Puskesmas Sidodadi bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Asahan., sedangkan keadaan pasien cukup baik dan tanpa gejala apapun.

Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan, Puskesmas Mutiara dan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak erat dengan pasien untuk memutus mata rantai penularan.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan berolahraga serta tetap jaga kesehatan.(WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini