-->

Babinsa Kawal dan Bantu Penyaluran BST Kemensos Tahap III di Kantor Pos Cabang Sibuhuan

harian9 author photo
PALAS| H9
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Barumun Serda Sudarianto,  melaksanakan pengawalan dan pendampingan serta membantu penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III, dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahap III sudah dicairkan lewat Kantor Pos Cabang Sibuhuan, yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin No.06 Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (09/07/2020).

Penyaluran BST-Kemensos secara simbolis dilakukan Babinsa di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh Pegawai PT. Pos Indonesia Cabang Sibuhuan kepada 825 KK untuk masyarakat Kecamatan Barumun Baru, yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa 08/Barumun dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian di kantor Pos Cabang Sibuhuan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 08/Barumun Serda Sudarianto,  berharap, kepada warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, dapat mempergunakan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami bersama Pegawai Kantor Pos Cabang Sibuhuan berharap penyaluran bantuan dari kemensos RI ini bisa tepat waktu kedatangan warga penerima manfaat dan tepat sasaran,” harapnya.

Meskipun saat ini memasuki masih tahap menuju new normal, namun kami tak lupa agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari wabah virus corona yang melanda negeri ini bahkan seluruh dunia.

“Kita Padang Lawas bisa bertahan di Zona yang aman, akan tetapi tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Salah satu Staf Kantor Pos, Gunawan memaparkan, pihaknya juga telah menyebarkan undangan ke kepala desa untuk diteruskan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumuman warga dimasa pandemi covid-19.

“Untuk penyaluran BST tahap III ini berbeda dengan penyaluran tahap tahap yang lalu. Ditahap ke III ini ada perubahan yang mencairkan BST, seperti penerima BST yang sudah meninggal,” ungkap Gunawan.

BST tahap III ini sudah berjalan tiga hari. Di hari pertama disalurkan untuk masyarakat di Lingkungan I dan VII, hari kedua masyarakat Kecamatan Barumun.

“Dihari ketiga ini masyarakat Kecamatan Barumun Baru yang kita salurkan,” paparnya.

Selain itu, Terkait mekanisme pengambilan, berdasarkan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), yang sudah tercantum di dalam daftar penerima bantuan.

Kita juga menetapkan anjuran Protokol Kesehatan,seperti memakai masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Sementara, dikesempatan yang sama, Uwak Lubis salah satu penerima bantuan tersebut mengatakan, syukur Alhamdulillah, saya dapat menerima bantuan BST tahap III dari kemensos RI, dan akan sata pergunakan untuk keperluan sehari hari dirumah, juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah meringan beban masyarakatnya akibat wabah ini. Kata Uwak Lubis dengan wajah gembira sambil pamitan juga mau belanja kepasar Sibuhuan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini