-->

Babinsa Kawal Penyaluran BLT-DD Di Barumun Baru

harian9 author photo
PALAS| H9
Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Barumun,  Kabupaten Padang Lawas (Palas),  Sertu Habibi Siregar melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) DD Tahap II terhadap warga, bertempat di Hasahatan Jae, Selasa. (07/07/2020).

Dalam kegiatan Bantuan Langsung Tunai ini, diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Hasahatan Jae dengan jumlah penerima BLT DD dari pemerintah desa itu, sebanyak 228 KK.

Amatan Harian9.com dalam Acara tersebut dihadiri oleh Camat Barumun Baru, Maruli Sangap Suaduon, Kapolsek Barumun AKP. Suprihanto P, SH didampingi Kanit Intel, Ipda. P. Tampubolon, Kanit Provos Aiptu. FS Siregar, dan Bhabinkamtibmas Bripka. T. Sihombing, Para Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh Masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Habibi Siregar juga melaksanakan Sosialisasi tentang ketertiban untuk warga yang menerima bantuan, agar tidak berdesakan dan harus sesuai dengan nama yang dipanggil oleh panitia pelaksana.

Dirinya berharap dengan BLT itu para penerima manfaat dapat membantu ekonomi keluarga serta harus sesuai dengan anjuran pusat tentang penanggulangan covid-19 itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kesehariannya.

“Alhamdulillah untuk Desa Hasahatan jae ini dalam pembagian BLT ini juga ikut monitoring Muspika Kecamatan,” pungkasnya(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini