-->

Belajar Penyelenggaraan PORKAB, KONI Langkat Lakukan Study Banding ke KONI Sergai

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat, selasa (28/7/2020) melakukan study banding ke KONI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Kedatangan KONI Langkat yang dipimpin oleh Ketua H Tengku Faris didampingi Sekretaris Zaid Lubis dan Ketua Harian Ilham disambut oleh Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis di Sekretariat KONI Sergai di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan. 

Disela sela kunjungannya, Ketua KONI Langkat H Tengku Faris mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kabupaten Sergai ini selain untuk bersilaturahmi, KONI Langkat juga ingin belajar lebih jauh tentang bagaimana melaksanakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB). 

Sebab menurutnya, hingga saat ini, meskipun Kabupaten Langkat lebih dahulu ada dari Kabupaten Sergai, namun belum pernah menggelar event Olahraga setingkat Kabupaten tersebut.

"Kita salut dengan Kabupaten Sergai, meski Kabupaten ini baru, tapi sudah melaksanakan PORKAB sebanyak 2 kali. Inilah yang membuat kita (KONI Langkat) untuk belajar ke Sergai,"ungkapnya.

Dirinya pun berharap, dengan adanya study banding ini, kedepannya KONI Langkat bisa menggelar PORKAB di Kabupaten Langkat."Harapan kita, kedepannya bisa kita selenggarakan PORKAB tersebut di Kabupaten Langkat,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis mengaku bangga bisa menyambut KONI Langkat melakukan study banding ke KONI Sergai. Terkait PORKAB, Aspul menjelaskan kepada KONI Langkat bahwa KONI Sergai sudah menggelar kegiatan tersebut PORKAB sebanyak 2 kali. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada KONI Langkat yang telah melakukan study banding ke KONI Sergai. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat dari KONI Langkat untuk menggelar PORKAB bisa terlaksana,"ungkap Ketua KONI Sergai. 

Turut ikut mendampingi Ketua KONI Sergai, Ketua Harian I Sakarani SH, Ketua Harian II Samsudin Tarigan, Sekretaris Ganda Sinaga, Bendahara Rusmadi dan Ketua Humas Budi Wijaya.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini