-->

Berulangkali Beraksi, Maling HP dan Dompet Diamankan Polisi Besitang

harian9 author photo
BESITANG | H9
Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Peribahasa itulah yang barang kali dialami HP (44) warga Dusun Tanjung Desa.Kampung Jawa, Kecamatan langsa.Kota Madia Langsa Aceh.

Pria berambut cepak ini saat berada di Polsek Besitang mengaku telah berulang kali melakukan pencurian dengan modus pura-pura  pesan minuman di setiap warung tempatnya melakukan aksi kejahatan.

Seperti yang dialami Khairuddin Kepala Mukim warga Dusun Rahmad Lorong 1 Desa Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang menceritakan pada 13 Juni 2020 pelaku mampir ke warkop miliknya memesan minuman capucino kepada anaknya Sania Alindina (16) pada waktu itu pelaku dengan modus menghubungi  temannya lalu pelaku memesan 3 gelas jus jeruk yang seolah-olah untuk temannya.

Dalam situasi itu pelaku pura-pura menyusul temannya yang baru dihubungi lewat HP saat pergi meninggalkan warung tersebut, pelaku sambil mengambil HP Merk VIVO tepe Y15 milik Sania, setelah setelah ditunggu pelaku tidak juga kunjung datang, akhirnya anaknya Sania sadar kalau HP VIVO Y15 miliknya telah dicuri pelaku.

Atas peristiwa yang dialami Sania, maka anak itu menebar informasi melalui  FB dan beberapa korban yang saling mencari informasi tentang keberadaan pelaku, bahkan para korban ada yang telah membuat laporan pengaduan ke salah satu Polsek di jajaran Polres Aceh Tamiang.

Pada bulan Juni 2020 pelaku kembali menjalankan aksinya di warung misop yang berada dipinggir jalan lintas Medan-Aceh milik Dani 25 warga lingkunga lV kelurahan Kampung
Lama Kecamatan Besitang.Kabupaten Langkat. Sebelum  melakukan aksinya pelaku memesan semangkok Bakso, saat pelayan warung membuatkan pesanan itu pelaku masuk ke arah dapur, kebetulan dompet sengaja ditaruk didalam toples oleh Istri Dani. Pelaku langsung mengambil dompet tersebut. Namun pelaku tidak sadar kalau di bahagian pojok warung ada seorang Balita 4 tahun sedang memegang HP dan merekan Aksi Pelaku, sambil tergesa-gesa pelaku langsung pergi meninggalkan warung bakso tersebut.

"Tak lama kepergian pelaku, Istri Dani sibuk kehilangan dompet yang didalamnya ada uang
sebesar Rp 1.5 juta, sorenya saat hp dibuka aksi pelaku nampak jelas," kata Riduan kakek
Balita yang merekam peristiwa percurian dompet di warung Bakso milik Istri Dani.

Setelah poto pelaku di screenshoot lalu ditebar ke FB berbagai komen dari para korban bermunculan dan akhirnya Dani menemukan alamat domisili pelaku bersama polisi dari polsek Besitang Dani mendatangi rumah yang sengaja di sewa pelaku. Namun pelaku tidak berada di rumah.

Dani tidak putus asa, Jum.at 3 Juli 2020 kembali mendatangi kediaman pelaku, ketika melihat pelaku Dani langsung menghubungi unit Reskrim Polsek Besitang.

Tak lama polisi langsung datang dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian, tak lama berada di polsek Besitang beberapa korban dari Aceh Tamiang datang untuk memastikan bahwa benar HP pelaku pencurian sejumlah Hp dan Dompet di beberapa warung di Aceh Tamiang.

Sekitar 15.30 wib Empat personil polisi dari Polsek Karang Baru yang di pimpin Kanit Reskrim Bripka Budi Maulana tiba di Polsek Besitang. Sedangkan Dani bersama seorang korbannya warga tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat telah melakukan perdamaian dengan pelaku.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku sore itu juga langsung diboyong ke polsek Karang Baru jajaran polres Aceh Tamiang ,Kapolsek Besitang AKP.Armansyah Harahap.SH .melalui Kanit Reskrimnya Ipda Ferry Sirait mengatakan sesuai dengan LP nya di polsek Karang Baru maka Pelaku harus di Proses Hukum di sana.(WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini