-->

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Selesaikan Perselisihan Warganya

harian9 author photo
DELI SERDANG| H9
AIPTU Khalid Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Morawa A Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang bersama Perangkat Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menyelesaikan perselisihan antar warga dengan media problem Solving, Senin(13/07/2020).

Perselisihan ini sehubungan dengan peristiwa penganiayaan yg terjadi pada hari Senin, 13 Juli 2020 sekira pukul 10.00 Wib di Perumahan Griya Tirta deli yang bertempat di jalan tirta deli dusun II Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang yang dilakukan oleh Bambang Prihatin (43) warga jalan tirta deli dusun II Desa Tanjung Morawa A kecamatan Tanjung Morawa kepada korban Wahyudi (35) warga jalan tirta deli dusun II Desa Tanjung Morawa A kecamatan Tanjung Morawa. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka lebam dan trauma akibat penganiayaan yang dilakukan pelaku.

Dan mengetahui adanya penganiayaan antar warga didesa binaannya, AIPTU Khalid bersama perangkat desa, bertempat di Perumahan Griya Tirta deli yang bertempat di jalan tirta deli dusun II Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang melakukan mediasi kepada kedua belah pihak yang saling berselisih dengan media Problem Solving untuk bermusyawarah menyelesaikan peselisihan tersebut dengan cara kekeluargaan yang dimana pelaku Bambang Prihatin mengakui atas tindakan penganiayaan tersebut yang mengakibatkan luka lebam pada korban Wahyudi dan pelaku bersedia mengganti perobatan atas tindakan penganiayaan tersebut dan masing-masing pihak telah memaafkan.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, selaku personil Bhabinkamtibmas, AIPTU Khalid memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH mengatakan “permasalahan yang terjadi di setiap desa harus diketahui setiap para Bhabinkamtibmas di desa binaannya masing-masing, dan setiap permasalahan perselisihan agar dilakukan mediasi agar kedepannya warga desa tersebut tetap rukun dan damai” Ujarnya.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini