Bilal Mayet.Penggali Kubur dan Abang Becak Terima Bansos dari Bupati Langkat

HARIAN9 author photo
BESITANG | H9
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Selaku Bupati Langkat Terbit Rencana PA.SE sejak beberapa hari ini kembali menyalurkan Bantuan Sosial yang Bersifat tali Asih kepada para Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Para Abang Becak.

Pemberian Bantuan Sosial Berlangsung di Aula Kantor Camat Besitang Rabu (29/7/20) Bupati Langkat Terbit Rencana PA.SE diwakili Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos langsung menyerahkan secara simbolis  Bantuan Sosial Berupa Uang Tunai.untuk penggali Kubur. Bilal Mayit, masing-masing sebesar Rp 250.000 per orang.

Sedangkan bagi Abang Becak masing-masing menerima bantuan tali Asih sebesar Rp 50.000/orang.Sebelum menyerahkan Bonsos kepada para Penerima.Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos. menjelasakan seharusnya bantuan ini telah di salurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten langkat.

Sebelum lebaran Idul Fitri  yang lalu.Namun Kata Camat di Daerah Kabupaten langkat Sempat Masuk jalur Merah Pendemic Covid 19 maka pencairan bantuan yang merupakan Rutinitas Pemkab Langkat setiap tahunnya sempat tertunda, maka pada hari ini
merupakan hari terahir penyaluran Bansos.

Maka Bupati langkat juga Berpesan kepada kita semua.kata Camat yang mana Bantuan yang Nilainya tidak seberapa ini agar dapat digunakan sebaik-baiknya.beliau juga berpesan agar Warga dapat menjaga keluarganya Sesuai peraturan Perotokol Kesehatan. yang ada kata Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos.

Dalam penyaluran bantuan tali Asih tersebut Bilal mayat 311 orang masing -masing menerima sebesar Rp.250.000, Penggali Kubur 243 orang masing-masing menerima Rp.250.000 pengemudi Becak Bermotor 258 orang, masing-masing menerima Rp.50.000

Usai penyaluran tali Asih.Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos dikonfirmasi Harian9.com melalui Trantip/Kesosnya Nuel Tarigan mengatakan penyaluran tali asih ini seyoyagianya sebelum lebaran Idul Fitri kemarin, behubung adanya Covid 19 maka hari ini lah baru dapat terealisasikan

Dan penyaluran Bansos saat ini telah berobah.Pemkab Langkat tidak lagi mentransper Dana Bantuan tersebut ke pemerintah Kecamatan, tapi langsung kepada rekening masing-masing pengurus baik Penggali Kubur Bilal Mayit, maupun para pebetor.

Camat Besitang hanya mengeluarkan Rekomendasi sekaligus mengawasi dari mulai Pencairan uang bantuan melalui Bank Sumut hinga penyalurannya. (WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini