-->

Bupati Asahan Sambut Kehadiran Danrem 022/PT di Kodim 0208/Asahan

harian9 author photo
KISARAN|H9
Lagi-lagi pasien positif covid-19 Juru bertambah,hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, mengatakan hari ini terkonfirmasi penambahan satu kasus positif An. PG (29 Th) Laki-laki beralamat di Jalan Wahidin Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Beliau juga menyampaikan sesuai informasi yang diterima pasien sakit tenggorokan kurang lebih dua minggu yang lalu dan atas keluhan tersebut PG berobat ke poli RS SH, dan dianjurkan untuk opname dengan keluhan sakit tenggorokan disertai demam.

PG opname di RS. SH dan sempat dilakukan Rapid Test dengan hasil non reaktif, kemudian pasien di anjurkan berobat lanjutan ke RSUD HAMS Kisaran dan dilakukan Rapid Test ulang di RS tersebut dengan hasil reaktif atas hasil test tersebut PG dirawat kurang lebih seminggu di RSUD HAMS Kisaran. Setelah seminggu dirawat di RSUD HAMS Kisaran, PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke salah satu RS di Medan yaitu RS Royal PKISARAN|H9▪Bupati Asahan, Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan,Kapolres Tanjung Balai dan Dandim 0208/AS beserta jajarannya sambut dengan hangat kedatangan Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS, Senin (13/07/2020)

Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS pada pagi hari ini.

Beliau juga melaporkan bahwa beberapa waktu yang lalu Kodim 0208/AS membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal 3 Kabupaten/Kota tersebut yang bekerja di Malaysia.

“Pemulangan para PMI ini atas keinginan dan kehendak mereka sendiri, karena di negara Malaysia diberlakukannya lockdown dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di negara tersebut,” tegas beliau.

Selain itu beliau juga mengatakan kondisi di wilayah Kodim 0208/AS saat ini masih dalam keadaan kondusif. Hal ini berkat kerjasama Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS. Dan kita berharap kerjasama ini dapat berlanjut seterusnya.

Untuk Pilkada Tahun 2020 yang akan diadakan di dua wilayah Kodim 0208/AS yakni Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai beliau berharap dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Mewakili Bupati Batubara dan Walikota Tanjung Balai yang saat ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, atas nama Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0208/AS mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS. Kedatangan beliau ini merupakan motivasi bagi kami Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kami masing-masing

Beliau juga mengatakan bahwa Kodim 0208/AS telah membantu pemerintah yang berada diwilyahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, yang saat ini menjadi wabah virus nasional.

Dan kita berharap wabah covid-19 yang saat ini melanda di negeri kita dapat berlalu sehingga kita dapat menjalani aktivitas seperti biasanya

Terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai kami berharap kepada TNI Polri dapat membantu menjaga keamanan proses Pilkada tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sementara pada bimbingan dan arahannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M.Si mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan pada pagi hari ini di Makodim 0208/AS.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kodim 0208/AS yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Dan beliau berharap bantuan dan kerjasama dari Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin, sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Beliau juga berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya TNI Polri dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkada tersebut dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Di akhir kegiatan Danrem 022/PT memberikan cinderamata kepada Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dan diikuti juga dengan pemberian cinderamata oleh Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem 022/PT.(WD032)ima dan pada tanggal 13 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan uji swab dari Laboratorium RS Pelindo Medan. Disini juga kami sampaikan bahwa PG merupakan karyawan salah satu BUMN yang ada di Kabupaten Asahan.

Beliau mengatakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid -19 Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas Sidodadi, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien, agar penyebarannya dapat kita minimalisir.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini