-->

Bupati Asahan Sambut Pekerja Migran Indonesia

harian9 author photo
KISARAN|H9
Bupati Asahan H Surya,BSc langsung hadir dalam penyambutan kepulangan Pekerja Migran Indonesia.Setelah melalui proses yang cukup panjang sejumlah 216 para pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia, dapat pulang ke kampung halaman. Kamis malam 02 Juli 2020.

Penyambutan kepulangan Pekerja Migran Indonesia di pelabuhan Teluk Nibung, dihadiri Walikota Tanjungbalai, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjungbalai Asahan, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjungbalai, KSOP Tanjung Balai dan Bea Cukai Tanjung B!1d1alai Karimun.

H Surya, BSc mengatakan jumlah PMI yang pulang  ke Indonesia 216 orang terdiri dari 208 PMI Asal Asahan dan 8 orang dari KBRI. Untuk pemulangan para PMI ini tidak ada dipungut biaya sama sekali.

"Semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, sedangkan untuk proses pemulangan PMI Pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan KBRI di Kuala Lumpur Malaysia dan  Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia."Ungkap Surya BSc.

Pemulangan PMI ini, menurut Bupati Asahan, tidak ada paksaan dari manapun, semua atas keinginan mereka sendiri. Mereka pulang  disebabkan Malaysia memberlakukanlokcdown disebabkan wabah Covid 19, yang berdampak dengan pekerjaan mereka.

Para PMI yang baru pulang langsung dibawa ke Kolam Renang Pemkab Asahan untuk di Karantina, kemudian camat serta Puskesmas setempat akan mengontrol keadaan para PMI tersebut sampai batas waktu yang telah ditentukan.Dan kemudian diserahkan ke Keluarga masing-masing dengan keadaan sehat bebas dari wabah Covid-19 (WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini