Bupati dan Kapolres Tapsel Ikut Sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan Pemerintah

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9 
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Selatan hadir mengikuti Sholat Idul  Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 di Masjid Nurul Iman Desa Holbung Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (31/07/2020). 

Pada kegiatan Sholat berjamaah tersebut, seluruh jamaah menerapkan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan terlebih dahulu melakukan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Bupati Syahrul, Kapolres Tapanuli Selatan berserta unsur Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan kunjungan rsilaturahmi di salah satu rumah warga di  Desa Holbung, sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada warga di Desa tersebut. 

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengatakan, Idul Adha mengingakan kita meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas ketaatannya kepada Allah SWT. Untuk itu saya mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama umat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

" Makna kurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah SWT dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Idul Adha kita harus meningkatkan kepekaan dan membantu sesama, " ujar Syahrul.

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH menyampaikan, Idul Adha tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya.

" Idul Adha bagi umat muslim mengandung makna keikhlasan, kepatuhan dan semangat untuk berkurban dalam menjalankan perintah yang Maha Kuasa oleh karena itu semangat keikhlasan, kepatuhan dan berbagi sangat dibutuhkan dalam mengatasi krisis di masa pandemi Covid-19 ini " ucap AKBP. Roman. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini