-->

Desa Aliaga Palas Memanas, Puluhan Warga Datangi Kantor Kecamatan

harian9 author photo
PALAS| H9
Suasana cukup panas terjadi di Desa Aliaga Kecamatan Hutaraja Tinggi. Senin (13/07/2020) sekira pukul 10.00. Wib. Aksi warga desa Aliaga dengan mendatangi Kantor Camat Hutaraja Tinggi, Terkait dalam Hal Pemberhentian Muhammad Hasran Daulay selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Aliaga Oleh Kepala Desa (Kades) Aliaga Hotman Hasibuan, yang berlangsung di Kantor Camat Hutaraja Tinggi, yang terletak di Desa Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas. (Palas) dengan jumlah warga sebanyak 30 orang.

Pantauan awak media ini dalam aksi tersebut, Turut hadir Camat Hutaraja Tinggi  Sudaryono S.Sos., Kapolsek Sosa yang diwakili Kanit Reskrim Polsek Sosa Ipda Suyatno., Babinsa Koramil 09/Sosa Sertu A Tarigan beserta tiga anggota Babinsa lainnya. Dan Babinkamtibmas Polsek Sosa Aiptu Kasija bersama rekannya Bripka Hamdani.

Sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan warga Aliaga berada di aula kecamatan. Aksi  Mereka warga desa Aliaga dengan tuntutan yakni pertama. Masyarakat keberatan atas pemberhentian Sekdes secara Sepihak oleh Kades Aliaga, dan yang kedua Masyarakat Mempertanyakan keabsahan dari Pada surat pemberhentian Sekdes Oleh Kades Aliaga.

Tepat sekira pukul 12.45 wib warga Desa Aliaga membubarkan diri selanjutnya meninggalkan kantor Kecamatan Huraja tinggi dalam keadaan aman.

Selain itu, pantauan dalam tersebut akan diadakan Rapat kembali, dalam hal duduk bersama guna untuk menyelesaikan dan menjawab tuntutan dari pada Masayarakat Desa Aliaga 
Belum di tentukan waktu dan masih menunggu Proses Undangan dari Pihak Kecamatan Hutaraja tinggi.

Sebelumnya, Camat Hutaraja Tinggi Sudaryono S.Sos mengatakan, dalam inti sambutannya menyampaikan sebagai berikut Pertama, Pihak Kecamatan akan menganalisa kembali surat dalam hal pemberhentian Sekdes dari Kepala desa aliaga.

Kedua Meminta waktu kepada masyarakat Desa Aliga selama 10 hari jam kerja untuk mengambil keputusan dalam mengambil tindakan terkait dalam menjawab tuntutan masyarakat Desa Aliga.,

Dan yang ketiga, Meminta kepada warga desa Aliaga berikut kepada Pihak Kepolisian dan TNI Supaya tahapan selanjutnya diadakan rapat kembali dalam hal duduk bersama guna untuk menyelesaikan dan menjawab tuntutan dari pada Masayarakat Desa Aliaga. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini