-->

Di Usia Ke 74, Bupati Tapsel Harapkan Polri Semakin Profesional

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, mengharapkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di usia ke 74 semakin lebih profesional, dalam melaksanakan tugas negara selaku pelayan, pemgayom dan pelindung masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Syarul, usai menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dan Kopolri Jenderal Pol Idham Azis, M.Si secara virtual, di ruang vidcon Mapolres Tapsel, Rabu (1/07/2020).

Selain dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 juga dihadiri Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, SHi, MSi, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Kajari Tapsel Ardian, SH, Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Sihombing dan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega.

Lebih lanjut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, menyampaikan, kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Tapsel yang diawali dengan berbagai kegiatan dilaksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi khidmat dan rasa syukur kepada Allah SWT dan perayaan yang dilaksanakan tahun ini dilaksanakan ditengah-tengah pandemi Covid-19 sangat begitu berarti bagi jajaran Kepolisian RI maupun bagi rakyat Indonesia. 

" Melalui kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Tapsel yang telah mengundang dan membuat kegiatan ini, semoga kegiatan ini memberikan makna lebih bagi kita dan membuat kita lebih semangat bertugas dalam menghadapi pandemi Covid -19, " ucap Syahrul.

Menurut Syahrul, apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan 
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bahwa Polri yang telah mengabdi selama 74 tahun diharapkan dapat semakin profesional dan mampu membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan hari esok yang lebih baik serta menaruh harapan besar untuk menjadi garda terdepan sebagai mitra Pemerintah dan Pemda dalam menyukseskan pembangunan.

" Sebagai Bupati Tapsel saya sangat mengapresiasi jajaran Polres Tapsel yang selama ini telah menjadi mitra dalam mengatasi berbagai permasalahan yang bertujuan untuk melanjutkan pembangunan agar kehidupan bangsa dan masyarakat bisa lebih baik lagi dan yang terkhusus dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan penanganan pandemi virus corona yang masih melanda didaerah kita, termasuk dalam hal mengawal tatanan hidup baru, " paparnya.

Dijelaskannya setidaknya ada tiga hal dalam melaksanakan tatanan hidup baru atau "New Normal Life" yaitu apabila menjalankan aktifitas diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti setiap saat kita selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu menghindari kerumunan yang tidak perlu (social distancing) serta selalu menjaga imun tubuh dengan melakukan olahraga agar badan kita selalu bugar dan sehat.

" Dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, saya mengharapkan kepada jajaran Polres Tapsel untuk selalu mempererat soliditas dan sinergitas bersama Pemda, Polri, TNI, lembaga legislatif, kejaksaan dan komponen lainnya serta saling berkolaborasi dalam mempercepat kemajuan pembangunan daerah, " katanya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj SH, SIK, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polri khususnya yang bertugas di Polres Tapsel agar tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, pungkasnya.

" Kami mohon doa dan dukungan segenap masyarakat Tapsel dan Paluta dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Paluta, " ujar Kapolres.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tanggal 1 Juli 2020 dilaksanakan secara virtual dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilangsungkan di Aula Mapolres Tapsel dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Pada syukuran itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tapsel didampingi Ketua Bhayangkari dan disaksikan oleh Bupati Tapsel dan Bupati Paluta bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini