-->

Dihari Bhayangkara Ke-74 Ini, Polres Palas Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkotika

harian9 author photo
PALAS | H9
Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Mapolres Palas, diwarnai pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu-sabu dan minuman keras di lapangan Mapolres Padang Lawas, Rabu (01/07/2020).

Adapun jenis Narkotika yang dimusnahkan kali ini berupa ganja yakni sebanyak 5,466,45 gram dengan cara dibakar dan 21,37 gram sabu serta ratusan botol minuman keras (miras) dengan cara dibuang ke lubang pemusnahan.

Pemusnahan ini dihadiri Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, didampingi Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar Butar SH dan sejumlah PJU Polres Palas serta unsur Forkompimda Palas dan undangan lainnya.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK menyampaikan pesan pada HUT ke 74 Bhayangkara tersebut, kembali mengingatkan akan tugas, pokok dan fungsi sebagai Polri dalam menjaga ketertiban bangsa, negara dan masyarakat.

Oleh Karena itu, Kapolres meminta jajarannya agar selalu menjaga jati diri sebagai polisi yang dapat dicintai dan membela kepentingan masyarakat terutama pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Sebut Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap juga menyampaikan peran strategis Polri dalam menjaga ketertiban negara serta mengayomi masyarakat. Karenanya, peran kepolisian sangat dibutuhkan bagi bangsa dan negara, khususnya masyarakat di Kabupaten Palas. 

Setelah upacara selesai, rombongan Forkopimda Palas dan tokoh masyarakat melakukan acara pemusnahan narkotika, miras dan ganja, sebagai ungkapan perang terhadap narkoba yang saat ini mengancam generasi muda.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar butar SH mengatakan, dalam kurun waktu 6 bulan sejak diresmikan Polres Palas, Satresnarkoba telah melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba sebanyak 35 kasus.

Kasat Resnarkoba Agus merinci, narkotika jenis sabu sebanyak 31 kasus dengan jumlah tersangka 31 orang dengan 16 tersangka pengedar, 3 kasus memiliki, dan 12 pengguna dengan barang bukti 21 ,37 gram.

Sedangkan untuk Narkotika jenis ganja sebanyak 4 kasus dengan jumlah 4 tersangka 4 terdiri dari 2 tersangka pengedar, 2 pengguna, dengan jumlah barang bukti 5,466,45 gram.

“Tujuan pemusnahan ini sebagai bentuk menyelamatkan generasi muda khususnya di Kabupaten Palas dari korban penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Untuk menghentikan peredaran gelap penyalahgunaan narkoba, Agus meminta peran serta masyarakat Palas untuk ikut serta memerangi narkoba, sehingga masyarakat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan bahan pertimbangan dalam pelaksanaan peradilan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini