-->

Direksi PTPN-IV : Di PTPN-IV Cinta Harus Merasa Memiliki PKS

harian9 author photo
LABUHANBATU | H9
Kepala Bagian, General Manejer Distrik, Manejer Kebun, Manejer PKS, juga Asisten Pengolahan dan Asisten Tanaman di undang Direktur PTPN-IV dalam pemberian Penghargaan kepada Manejemen Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) yang dinilai paling progresif terhadap perkembangan kebersihan PKS Periode bulan Juni 2020, dilaksanakan secara virtual dari ruang Tenera kantor Direksi PTPN-IV Jalan Letjend Suprapto Nomor 2 Medan, Selasa (07/7/2020) pagi.


Direktur PTPN-IV Sucipto Prayitno didampingi Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Rizal H Damanik, SEVP Operation II Joni Raja Siregar dan SEVP Business Support Budi Susanto mengatakan atas nama Manejemen mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PKS yang satu bulan terakhir ini progresnya luar biasa.

Hal ini dapat dilihat dari capaian rendemen minyak sawit naik terus, hampir 1% secara total PTPN-IV produksi dan produktivitas tetap terjaga dengan baik dalam satu semester ini dan satu bulan terakhir ini tidak mengecewakan, kualitas panen juga sudah luar biasa perkembangannya demikian juga brondolan sawit jelas Sucipto.

Selanjutnya Sucipto Prayitno mengatakan, Bila sesuatu yang harus kita kerjakan bukan karena keterpaksaan melainkan karena kebersamaan kita berada ditengah-tengah Karyawan yang sedang berjuang untuk menghasilkan sesuatu yang kita inginkan, ini harus disemangati untuk hadir dilapangan dan dihati Karyawan baik secara fisik maupun virtual

Manajemen melihat sudah ada perbaikan kinerja PKS secara terus menerus dengan sederhana dalam konteks meningkatkan kebersihan atas cinta PKS. Namun masih ada PKS yang tidak memiliki perkembangan, hal ini jangan seperti puisi yang isinya ‘Cinta tidak harus memiliki’, tetapi di PTPN IV ‘Cinta harus merasa memiliki PKS’, kata Sucipto Prayitno.

Ia juga menyebutkan ke depan akan ada program-program yang akan diikuti secara konsisten setiap bulannya. Jika tidak ada perkembangan selama satu bulan ini, maka manajemen PKS dapat dikategorikan tidak mampu dan tidak mau berubah menjadi lebih baik lagi, dan atau sudah tidak sesuai lagi mengelola PKS.

Ditegaskan Sucipto Prayitno bahwa, pemberian award-award ini bukan lelucon tetapi sungguhan. Jika suatu saat nanti tidak ada perkembangan yang signifikan, manajemen akan mengeluarkan award yang menganulir award sebelumnya yang nilainya negatif.

“Saat ini manajemen masih menghargai yang paling (serius, sungguh-sungguh, konsisten, progresif), dan belum memberikan punishment kepada yang tidak sungguh-sungguh, yang men-challenge kebijakan manajemen”, sebut Sucipto Prayitno.

Manajemen menunggu perkembangan kebun/ pabrik, jangan menyepelekan ada atau tidak ada award. Bekerjalah dengan baik di kebun/ pabrik yang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing dan pekerjaan rutin yang tidak boleh dilupakan. Jika hal ini juga tidak dilakukan, maka dapat dikatakan pelanggaran dalam bekerja di kebun/ pabrik.

“Apabila pabrik tidak dipelihara dengan baik akan menimbulkan capaian rendemen rendah serta kualitas yang kurang baik, Asam Lemak Bebas (ALB) menjadi tinggi. Demikian juga jika kebun tidak dipelihara maka produktivitas rendah, rentan terserang penyakit. Ini semua akan merugikan perusahaan dan jangan disepelekan hal-hal seperti ini”, tegas Sucipto Prayitno.

Sucipto Prayitno mengucapkan selamat dan terimakasih dan terus pertahankan award ini. Ini merupakan gambaran dari masing-masing tim manajemen cinta kepada PKS, yang setiap hari memelihara dan menggeluti PKS.

“Ini menjadi penting untuk tetap menjaga dan merawat serta meningkatkan kinerja PKS, karena PKS ini juga menjadi andalan pemerintah sebagai penggerak roda perekonomian daerah di sekitarnya, demikian kata Sucipto Prayitno.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, dalam acara penghargaan kali ini, manajemen PTPN IV memberikan kepada PKS yang paling progresif dalam perkembangan, dimulai dari penilaian sebelumnya (7/6/2020) sampai dengan Senin 6/7/2020 malam, yaitu Terbaik I PKS Berangir, Terbaik II PKS Dolok Sinumbah dan Terbaik III PKS Timur.

Sementara sampai saat ini kebun/ pabrik yang sudah mengkoleksi 2 award adalah PKS Adolina, PKS Timur, Kebun Ajamu dan Kebun Pulu Raja, sebut Riza Fahlevi Naim.
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini