-->

Ditegur Istri, Suami Langsung Main Pukul

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Emosi karena ditegur istri sang suami YH (40) langsung pukuli istrinya M (36) hingga mengalami luka, di kediaman mereka di Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Hanopan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut kini telah ditangani pihak kepolisian dari Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/ 167 / V /2020 / SU / PSP tanggal 28 Mei 2020, tentang tindak pidana melakukan kekerasan terhadap orang dalam lingkup rumah tangga (KDRT).

" Kami telah mengamankan pelaku di kediaman pelaku di Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Hanopan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Minggu (5/07/2020), sekira pukul 00.30 Wib, " ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Bambang Herianto, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE, MM, Senin (6/07/2020).

Menurut Kasat, penangkapan pelaku, setelah tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa keberadaan pelaku selaku terduga kasus KDRT sedang berada di rumahnya di Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Hanopan Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan membawanya ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat juga menceritakan, dari hasil laporan korban peristiwa pemukulan terjadi pada Kamis (28/05/2020), sekira pukul 17.00 Wib, sewaktu korban sedang duduk duduk di teras rumahnya, yang mana saat itu anak korban sedang menangis karena tidak jadi pergi mandi ke kolam renang, sementara pada waktu itu pelaku sedang berada di rumah.

Mendengar tangisan anak yang tidak henti-hentinya, pelaku memarahi si anak agar diam dan jangan menangis lagi, namun korban pun menegur pelaku, sehingga membuat pelaku emosi dan melakukan kekerasaan terhadap korban dengan memukul wajah korban dengan tangannya, sehingga korban membuat pengaduan ke Polres Pafangsidimpuan.

" Dalam kasus tersebut, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mencari bukti lainnya berupa barang bukti dan memeriksa saksi-saksi, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini