Doa Suci Untuk Ibu Pertiwi Di Puncak Peringatan HUT Ke 58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

HARIAN9 author photo
NGAWI| H9
Kamis 23 Juli 2020, merupakan hari yang bersejarah bagi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Bukan tanpa alasan, tepat di hari ini satuan berlambang Cupu Manik ini telah menginjak usia 58 tahun dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia.
        

Setelah menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial yang dikemas dalam“ 58 tahun Angicipi mengabdi, bersama lawan Covid-19. Satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy inipun merayakan puncak peringatan 58 tahun pengabdiannya dengan kegiatan doa bersama oleh seluruh prajurit.
        

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada sang pencipta atas segala nikmat dan berkahnya hingga diusia yang ke 58 tahun, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad masih terus dapat melanjutkan pengabdian serta dharma bhaktinya kepada NKRI.
        

Menurut Ronald kegiatan ini tidak hanya bagi satuan yang dipimpinnya semata, namun doa bersama yang digelarnya secara serentak ini merupakan doa bagi ibu pertiwi. “Disamping untuk persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI, kita berdoa untuk Indonesia yang semakin sehat, ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.
        

Lebih lanjut orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini menambahkan, momentum peringatan HUT ke 58 ini hendaknya dijadikan sebagai wahana dan intropeksi diri serta tonggak baru dalam membangun komitmen serta semangat baru untuk terus dapat berkarya, berbuat berani, tulus dan ikhlas dalam koridor pengabdian terbaik tanpa batas dalam rangka menghadapi tugas-tugas di masa mendatang.
        

“Kedepan, tuntutan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit akan jauh lebih kompleks, seiring perkembangan jaman serta situasi dan kondisi yang saat ini kita hadapi. Kita tidak bisa lari dan menghindar, melainkan  kondisi tersebut justru harus menjadi motivasi serta
tantangan bagi kita untuk semakin maju. Tentunya dengan peningkatan kemampuan, SDM dan profesionalisme serta adaptasi dengan kebiasaan baru menjadi hal yang mutlak,” terangnya.
        

Semoga melalui doa bersama ini, imbuh Ronald akan semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng serta landasan dalam menjalankan semua tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit demi kejayaan serta kedaulatan NKRI.
        

“Selamat hari ulang tahun ke 58 kepada segenap prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dimanapun bertugas dan berada. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya selama ini,” tegas Almamater Akademi Militer tahun 2002  ini.
Komentar Anda

Berita Terkini