-->

Festival Pencak Silat, Jadi Pusat Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi

HARIAN9 author photo
MALANG| H9
Festival Bela Diri Pencak Silat yang digelar oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya saat ini. Kamis, 23 Juli 2020, ternyata mampu menarik antusias para Pesilat di Bumi Arema.

Setidaknya, terdapat 150 Pesilat yang mengikuti festival dalam rangka komsos kreatif yang ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi para pemuda di Malang Raya.

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan jika festival yang digelar oleh Korem itu, bukan hanya sebatas meningkatkan kreatifitas dan inovasi saja. Namun, kegiatan itu, juga digelar dengan tujuan untuk meningkatkan keharmonisan antara pihak Korem dengan para pendekar di Malang Raya.

“Saya berharap jika kegiatan ini mampu menggugah gairah semangat generasi muda untuk ikut melestarikan budaya asli bangsa Indonesia ini,” ujar Danrem dalam sambutannya di Aula Skodam Brawijaya.

 Almamater Akademi Militer tahun 1993 itu menambahkan jika penerapan protokol kesehatan, juga tak luput dalam gelaran festival itu. “Tetap kita berlakukan protokol kesehatan. Semua harus berpedoman pada anjuran Pemerintah tersebut,” tegasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini