Harapan Kades Tanjung Botung pada Warga yang Menerima BLT DD Tahap III

HARIAN9 author photo
PALAS | H9
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, telah Salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap III Kepada 194 kepala Keluarga yang layak menerimanya.

Pantauan Harian9.com  di lokasi penyaluran desa tersebut, Warga yang terdaftar secara resmi untuk menerima bantuan tersebut merupakan hasil musdes yang terdampak Covid 19.

Secara simbolis menyerahkan bantuan BLT DD kepada penerima terlihat Sekcam Barumun Fauzan Taufik Daulay didampingi Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan

Penyerahan BLT DD yang berlangsung di halaman Kantor Desa Desa Tanjung Botung, Rabu (29/7/2020) dan langsung dimonitoring oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Barumun, Fauzan Taufik Daulay bersama Babinsa Koramil 08 Barumun, BPD Desa Tanjung Botung dan Pendamping Desa (PD) dari Kecamatan dan Desa.

Kepala Desa Tanjung Botung, Lompo Hasibuan mengatakan, 194 penerima BLT DD tahap III ini berhak menerima bantuan pandemi Covid 19 yang anggarannya bersumber dari dana desa tahun 2020.

“Harapan kita dari Pemdes, bantuan tersebut bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” ujar Kades Tanjung Botung yang akrab dipanggil bang Loppo.

Dijelaskannya, alokasi besaran bantuan untuk setiap warga yakni masing masing kepala keluarga menerima dana sebesar Rp 600 ribu tanpa ada potongan apapun. Jelas Lompo.

“Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid 19, diantaranya ada bantuan BLT DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST),” rincinya.

Selain itu, Kades menambahkan, penerima bantuan harus tetap mematuhi imbauan protokoler kesehatan agar menjaga jarak dan kebersihan lingkungan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sebagai peran serta masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga selama situasi pandemi Covid 19, karena telah berpengaruh terhadap perekonomian warga yang terus merosot dari sebelumnya,” Pungkasnya.

Dikesempatan sama, salah satu penerima bantuan tersebut, Bapak Lubis, tak lupa mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pemerintah terkait, yang telah turut membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah pandemik ini.

Ketika ditanya terkait dana yang diterimanya tersebut, Ia akan pergunakan untuk keperluan rumah tangganya, yang terpenting lah Nak2 kita belikan, kata Bapak Lubis, seraya pamit mau pulang kerumahnya.  (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini