Harun Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Karang Taruna Paluta

harian9 author photo
PALUTA|H9
Organisasi Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di informasikan akan mengadakan temu karya sebagai ajang untuk menentukan ketua dan pengurus organisasi sosial tersebut. Atas dasar itu, sejumlah figur digadang-gadang maju untuk memimpin organisasi sosial tersebut.

Adalah Harun Saleh Harahap yang diyakini akan menjadi salah satu figur untuk membawa Karang Taruna Kabupaten Paluta menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang bersih dan siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan pemerintah setempat.

Tokoh pemuda yang pernah memimpin dan menjadi inisiator kemajuan organisasi kedaerahan Naposo Nauli Bulung kabupaten Paluta serta pernah menjadi kader dan pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak ini juga selalu aktif dalam sejumlah kegiatan sosial ditengah masyarakat.

Saat dikonfirmasi mengenai namanya disebut-sebut menjadi salah satu figur untuk memimpin Karang Taruna Paluta, Harun Saleh Harahap menyatakan diri siap untuk memimpin organisasi sosial tersebut jika memang diberikan amanah dan kepercayaan.

“Kalau memang saya mendapat dukungan dan diberi amanah untuk menakhodai Karang Taruna di Kabupaten Paluta, kenapa tidak!,” katanya, Sabtu (4/7).

Selain berbekal modal yang disebutkan di atas, dia menegaskan juga telah memiliki visi dan misi jika nantinya diberi amanah memimpin Karang Taruna Kabupaten Paluta untuk ke depannya.

Katanya, Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan dan bukan organisasi politik melainkan bekerja sosial dan bersentuhan dengan masyarakat.

“Kita anak muda, dan sejarah mengajarkan kepada kita, selaku pemuda agar memiliki semangat juang yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa. Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok,” tukasnya.

Harun menambahkan, Karang Taruna Kabupaten Paluta harus menjadi barometer untuk pemuda Paluta dan harus saling bersentuhan dengan masyarakat untuk memajukan dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta kedepannya.

Ia juga memandang bahwa Karang Taruna harus bergandeng tangan dan bersinergi dengan seluruh stakeholder khususnya Pemkab Paluta untuk sejalan dengan visi misi mewujudkan Kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Saya siap melanjutkan estafet kepemimpinan Karang Taruna Kabupaten Paluta jika memang mendapat dukungan dari semua pihak. Karena Karang Taruna memiliki peranan penting dalam memajukan daerah kita ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara telah menunjuk caretaker Karang Taruna Kabupaten Paluta sesuai dengan keputusan Karang Taruna provinsi Sumut nomor 003/KT-SU/I/I/2020 tentang Caretaker Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara yang diterbitkan pada tanggal 15 Januari 2020 lalu dan ditandatangani oleh ketua dan sekretaris Karang Taruna Sumut yakni Dedi Dermawan Milaya dan M Akhiruddin Nasution.

Dalam SK tersebut, Karang Taruna Sumut menunjuk 3 orang caretaker yakni Andi Suwandani Harahap, M Fadli Hasibuan dan M Syukur Nasution untuk melaksanakan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Paluta sesuai dengan pedoman Dasar Karang Taruna serta peraturan organisasi lainnya yang berkaitan dengan tupoksi organisasi sosial Karang Taruna.

Sebelumnya, salah seorang caretaker yakni Andi Suwandani Harahap menyebutkan seperti yg tercantum dalam suratnya, untuk kepentingan konsolidasi dan kekosongan ketua definitif maka diangkat caretaker untuk melakukannya dan agar ketua definitif segera bisa ditetapkan dalam temu karya kabupaten.

“Untuk saat ini kita masih terus berkoordinasi dengan Karang Taruna Provinsi Sumut dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan temu karya tingkat kabupaten Paluta,” pungkas Andi.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini