-->

Isap Shabu, Dua Warga Paluta Ini Diciduk Polisi

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Usai menghisap narkotika jenis shabu, dua orang pria yakni inisial TAWH (29) dan ASP (17) diciduk oleh personil Satres  Narkoba  Polres  Tapsel di Desa Batang Baruhar, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Jum'at (17/7/2020) sekitar pukul 21.30 wib.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Eddy Sudrajad SH yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Ipda Asrul Pane melalui pesan Whatsapp.

“Kita mengamankan tersangka TAWH dan ASP yang diketahui merupakan warga Gunungtua Julu dan bersama kedua tersangka turut kita amankan barang bukti berupa 1 bungkus kecil plastik klip berisi sabu seberat 0.19 gram, 1 buah alat hisap shabu yang terbuat dari botol minuman nestle beserta 1 buah kaca pirek," ujarnya.
Dijelaskannya, kronologi penangkapan berawal dari adanya info masyarakat yang diterima pihaknya mengatakan tentang adanya penyalahgunaan narkotika di daerah desa Batang Baruhar, kecamatan Padang Bolak.

Selanjutnya pelapor bersama personil lainnya langsung menuju ketempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan dan setibanya di lokasi, petugas  langsung menuju sebuah rumah kosong yang dicurigai tempat penyalahgunaan narkoba dan sekira pukul 21.00 Wib petugas melihat 4 orang laki-laki yang sedang duduk dimana 2 orang laki-laki inisial K dan RL berhasil melarikan diri sedangkan tersangka inisial TAWH dan ASP berhasil diamankan. 

“Dari samping kiri tersangka inisial ASP yang berjarak kurang lebih 1 meter berhasil disita barang bukti tersebut,” terangnya.

Dari keterangan kedua tersangka bahwa barang bukti tersebut adalah milik K dan RL yang mana pada K dan RL sedang mempergunakan shabu kemudian kedua orang tersebut menawarkan kepada kedua tersangka untuk mempergunakan shabu, kemudian tersangka TAWH menghisap shabu tersebut sebanyak 2 kali dan tersangka ASP menghisap shabu sebanyak 4  kali.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Tapsel dan petugas masih terus melakukan pengembangan serta memburu tersangka lainnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini