-->

Itwasum Mabes Polri Periksa Kinerja Tiga Polres di Tabagsel

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Inspektorat Pengawadan Umum (Itwasum) Mabes Polri melalui Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Itwasum Polri melakukan pemeriksaan tahap II terhadap aspek pelaksanaan dan aspek pengendalian tahun 2020 terhadap 3 Polres di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yakni Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Polres Padangsidimpuan dan Polres Mandailing Natal (Madina), yang di pusatkan di aula Pratidina Mapolres Tapsel, kemarin.

Tim Itwasum Wasrik Rutin Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Drs.Untung Sudarto, didampingi Sekretaris Sub Tim A Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II Kombes Pol Muhammad Darwis, S.IK.,M.Si, dengan anggota Anggota Kombes Pol Drs.Eko Iswantono, MM, Kombes Pol Budi Widjanarko, SH,MH, Kombes Pol Drs. Sigit Jatmiko, SH, S.IK, Kombes Pol Tato Pamungkas Sutoyo, S.IK,M.Si dan perwira pendamping Kompol Ismui.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak,mencuci tangan,dan tetap menggunakan masker tersebut dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK.MH, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi,S.IK,M.Si, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Julini Prihartini,S.IK,MH, Wakapolres Tapsel Kompol Hamonangan Hasibuan,SH, Wakapolres Madina Kompol Elizama Zalukhu, Wakapolres Padangsidimpuan AKBP. Kompol Matnur Dalimunte,SH, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara se jajaran Polres Tapsel, Polres Madina dan Polres Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Itwasum Wasrik Rutin Mabes Polri Kombes Pol Drs.Untung Sudarto, mengatakan, adapun yang menjadi sasaran tim pemeriksa adalah terkait pendalaman administrasi Kegiatan Kepolisian dan pertanggung jawaban pengguna anggaran.

“ Pemeriksaan ini bertujuan untuk tertibnya administrasi kepolisian dan pertanggung jawaban anggaran kepolisian sesuai dengan prosedur serta mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, ”  ujar Kombes Pol Drs.Untung Sudarto, sembari mengucapkan terimakasih atas penyambutan Tim Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II di Bumi Dalihan Natolu Tabagsel.

Selain itu, Kombes Pol Drs.Untung Sudarto juga menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II ini untuk mengetahui pencapaian kerja dan penyerapan anggaran oleh Satuan Kerja (Satker) sesuai aturan yang berlaku serta pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“ Diharapakan melalui Wasrik ini, tidak terdapat kesalahan yang menonjol, saling memberi asistensi untuk melakukan perbaikan melalui mekanisme yang ditetapkan, “ terang Kombes Untung Sudarto.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH,S.IK,MH menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II di Polres Tapsel dan siap mengikuti pemeriksaan yang dilakukan Tim Itwasum Polri.

“ Wasrik dilakukan oleh Itwasum Mabes Polri yang dimulai dari aspek pelayanan dan pengendalian yang di lakukan oleh masing-masing kesatuan. Diharapkan melalui Wasrik ini untuk mengetahui sejauh mana masing-masing Satker telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia, guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan, “ terang Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini