-->

Kajari Padangsidimpuan Siap Bekerjasama Dengan PWI Tabagsel Sosialisasi Bahaya Narkoba

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Silitonga, SH, MH mengharapkan peran wartawan yang bernaung di wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk terus mensosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

“ Kejari Padangsidimpuan siap bekerjasama dengan PWI Tabagsel untuk mensosialisasi bahaya narkoba dan kedepan, saya mengajak  PWI untuk bersama-sama melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke tengah masyarakat, “ ujar Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga SH MH saat menerima kunjungan balasan PWI Tabagsel, di Kantor Kejari Padangsidimpuan, Selasa (21/07/2020).

Saat menerima kunjungan pengurus PWI Tabagsel, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, didampingi Kasi Pidsus Nikson Lubis, Kasi Intel Sonang Simanjuntak, Kasi Datun Noferius Lombu.

Kajari menjelaskan, jika dilihat dari kasus narkoba yang dilimpahkan kepolisian ke Kajari Padangsidimpuan sudah cukup meresahkan. Dan ia mengaku kalau ia baru satu bulan lebih bertugas di Kota Padangsidimpuan sudah ada 50 kasus yang dilimpahkan ke Kejaksaan.

“ Tentunya ini menjadi tugas kita bersama termasuk Kejari dan PWI untuk sama-sama bisa memberi pencerahan kepada masyarakat terkait bahaya narkotika yang merusak anak bangsa, dan telah melibatkan berbagai lapisan usia dan kalangan, “ katanya.

Untuk itulah, kata Kajari, pihaknya mengajak PWI Tabagsel sebagai mitra kerja Kajari Padangsidimpuan untuk bersama sama melakukan sosialisasi ditengah tengah masyarakat, demi menyelamtkan generasi muda.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap didampingi Sekretaris Ikhwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha dan pengurus lainnya menyambut baik ajakan Kajari Padangsidimpuan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“ Ide yang disampaikan Kajari Padangsidimpuan sosialisasi bahaya narkoba ke tengah masyarakat cukup bagus tapi idealnya juga harus melibatkan lembaga dan institusi lain seperti Badan Narkotika Nasional, Kepolisian dan Pemerintah Daerah, “ terang Sukri Falah.

Usai menerima kunjungan, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, didampingi Kasi Intelijen Sonang Simanjuntak, SH, MH menerima buku UU Pers No.40 dan Kode Etik Jurnalistik yang diserahkan Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini