-->

Kapolres Bersama Wabup Tapsel Pimpin Pemusnahan 250 Kg Ganja Kering

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) memusnahkan barang bukti ganja kering siap edar sebanyak 250 kilogram, dalam satu acara pemusnahan yang dilaksanakan di sekitar lokasi Lapangan futsal Mapolres Tapsel, belum lama ini.

Pemusnahan daun ganja kering dengan cara dibakar ini dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama dengan Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, mewakili Bupati Paluta dan undangan lainnya.

Usai pemusnahan barang bukti ganja kering, Kapolres Tapsel AKBP. Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, narkotika jenis ganja yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan 3 kasus narkotika dengan 3 tersangka, yang mana dua tersangka masih dalam penyelidikan dan satu tersangka atas nama NSP.

“ Pemusnahan ganja ini untuk menjawab keraguan masyarakat agar barang bukti narkotika yang disita harus dimusnahkan agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang ikut membantu tugas polisi. Tanpa ada kerja sama yang baik dengan masyarakat, maka polisi akan kesulitan dalam menekan kejahatan, terutama peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel.

“ Kami tidak main-main terhadap segala bentuk penyalahguna narkotika baik itu pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba. Kami akan menindak tegas pelaku kejahatan tanpa pandang maupun strata sosialnya. Semua akan kami sikat dan tindak tegas dan bila perlu apabila ada yang melawan petugas kami, akan kami lumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur, “ ungkapnya. 

Sementara Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Tapsel yang memusnahkan barang bukti ganja hasil tangkapan selama periode bulan Januari sampai Juni 2020 dengan hasil yang cukup besar seberat mencapai 250 Kilogram.

Untuk itu Wakil Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan kerjasama atau sinergitas yang lebih baik untuk bersama-sama memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel.

“ Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polres Tapsel dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel. Untuk itu kita harus meningkatkan kerjasama dan sinergitas yang tinggi untuk memberantas narkoba, ” ujar Aswin.

Sebelumnya Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Edy Sudrajat, SH melaporkan, pemusnahan barang bukti ganja ini berdasarkan 3 Laporan Polisi kasus narkotika dan 3 Surat Perintah Penyitaan dan pemusnahan yakni SP Sita Nomor 26/VI/2020/Narkoba tangal 29 Juni 2020, dengan barang bukti daun ganja seberat 2.326,7 gram, SP Sita Nomor 27/VI/2020/Narkoba tangal 29 Juni 2020 dengan barang bukti daun ganja seberat 162.761.82 gram dan SP Sita Nomor 29/VI/2020/Narkoba tangal 29 Juni 2020 dengan barang bukti daun ganja seberat 80.910,71 gram.

“ Ganja kering yang dibakar ini hasil pengungkapan kasus narkoba selama bulan 6 bulan (Januari-Juni 2020) dan ini sebagai bentuk komitmen kami dan perlawanan terhadap peredaran barang haram di wilayah hukum Polres Tapsel, “ ujar Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini