-->

Kapolres Labuhanbatu Launching Kampung Tangguh Nusantara, Ika Bina En Pabolo

harian9 author photo
LABUHANBATU | H9
KAPOLRES Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat.SIK.MH. didampingi oleh FORKOPIMDA Kabupaten Labuhanbatu melaunching kampung tangguh " IKA BINA EN PABOLO" di Pondopo kolam pancing Ibrahim di lingkungan Aek Paing Atas Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (08/7/2020).


Dalam acara ini Kapolres Labuhanbatu di lakukan pengalungan bunga saat masuk ke pintu gerbang Kelurahan Aek Paing diiringi dengan musik dan tarian Hanoman.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat SIK.MH dalam pidato sambutannya mengatakan, bahwa dewasa ini pandemi Covid 19 telah mewabah di dunia begitu juga di Provinsi-provinsi dan Kabupaten-kabupaten di Indonesia ,ini bisa di akses di media-media yang ada, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk mencegah dan menanggulangi bagaimana Covid 19 tidak menjangkiti di Wilayah kita, sebutnya

Selanjutnya Kapolres Labuhanbatu menyatakan dampak-dampak pandemi Corona ini meliputi kesehatan, sosial budaya dan kehidupan sehari-hari begitu juga dampak ekonomi aktivitas ekonomi terganggu sehingga penghasilannya  berkurang.maka hal tersebut harus mempunyai ketangguhan dimana salah satu ketangguhannya adalah ketangguhan pangan sehingga bisa survey dengan kondisi seperti ini.imbuh AKBP.Agus

Kabag Ops Kompol Marluddin.SAg. memaparkan bagaimana kampung tangguh Nusantara " IKA BINA EN PABOLO" didirikan dan mengenai apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan, dengan kerja sama semua stakeholder kampung tangguh Nusantara " IKA BINA EN PABOLO " tersebut dapat berjalan dengan baik.

Usai penyampaian paparan dari Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. menyampaikan kata sambutan yang pada pokoknya mendukung program kampung tangguh Nusantara " Ika Bina En Pabolo"

Bupati Labuhanbatu dengan didampingi Kapolres Labuhanbatu bersama unsur Forkopimda memukul gong sebagai tanda di launchingnya program kampung tangguh Nusantara Ika Bina En Pabolo ini dan dilanjutkan dengan menaburkan bibit ikan lele sebanyak 6.000 ekor ke dalam kolam Aiptu H.Solihin dan penanaman jagung secara simbolis seluas satu hektar.
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini