Kapolres Palas Bacakan Amanat Dari Kapolda Sumut

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK. yang langsung memimpin gelar apel pasukan Operasi Toba Tahun 2020 di halaman Mapolres Padang Lawas, Kamis (23/07/2020).

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, saat membacakan amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menegaskan kegiatan ini berdasarkan Program Decade Of Action For Roada Safety 2011-2020 atau dekade aksi keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB.

Dalam ini bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020, pada penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) melalui 5 pilar. Di antaranya manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, prilaku, pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban pasca kecelakaan.

Operasi Patuh 2020 memiliki 8 sasaran prioritas operasi, dari delapan sasaran target operasi Polres Palas memfokuskan kepada tiga prioritas pelanggaran thematik yaitu, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara dibawah umur dan pengemudi atau pengendara yang melawan arus, ”jelasnya.

Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan Operasi Patuh dapat menekan kecelakaan dijalan raya serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap. Acara dilanjutkan penyematan pita tanda Operasi Patuh Toba 2020 oleh pimpinan apel dan Operasi Patuh Toba ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 23 Juli – 5 Agustus 2020. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini