-->

Kapolres Palas Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2020

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar apel pasukan Operasi Patuh Toba 2020, yang dipimpin lanhsung Kapolres. Kamis (23/07/2020).

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba yang digelar mulai  23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 ini dilakukan secara serentak. Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK. langsung memimpin apel pembukaan Operasi Patuh Toba diikuti seluruh jajaran terkait seperti Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pemkab Palas, Dan TNI.

Kapolres Palas menyampaikan, kepada seluruh peserta upacara agar saat melaksanakan tugas operasi mengkedepankan tindakan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri. Di masa Pandemi Covid -19 dan adaptasi kebiasaan baru ini, Operasi Patuh Toba kali ini lain dari yang biasa dilakukan khususnya Satuan Lalulintas. Pesan, Kapolres.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 ini lebih mengedepankan 40 persen sistem jalur lalu lintas hindari kemacetan dan Lakalantas, 40 persen dikhususkan untuk lebih mengarahkan masyarakat tentang keamanan protokol kesehatan berkendara menggunakan masker juga helm, serta mentaati protokol kesehatan, “kata Kapolres Jarot Yusviq Andito

Selain itu, Kapolres juga menekankan, para penindak Operasi Patuh Toba untuk mematuhinya karena menimbang situasi pandemi Covid -19. “Kita harus lebih santun dan lebih mementingkan masyarakat agar tidak menjadi permasalahan di tengah kesusahan masyarakat, “ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Palas, AKP Alfian Arbi SH di sela Operasi Patuh Toba di Jalinsum depan Mapolres Palas kepada Awak media mengatakan, untuk menindak tegas para pelanggar lalulintas  20 persen bagi yang  tidak melengkapi surat kendaran bermotor dan tidak mengunakan helm SNI saat berkendaraan di jalan raya. Kata Kasat Lantas Polres Palas.

Dalam gelaran apel pasukan tersebut, kepada seluruh intansi pelaku Operasi Patuh Toba, semua unsur yang menjadi ketentuan disetujui oleh seluruh peserta Operasi Patuh Toba 2020 ini. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini