-->

Kapolres Tapanuli Selatan Kunjungi PWI Tabagsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Jalan Tapian Nauli Kota Padangsidimpuan, Kamis (30/07/2020).

Kedatangan Kapolres AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, SH, Kasat Lantas AKP. Soya Lato Purna, SH dan Kasubbag Humasy Iptu. Asjul Pane, disambut Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, Wakil Ketua Mohot Lubis, Kodir Pohan dan Riswandy, Sekretaris Ikhwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha dan Seksi Koperasi Drs. RT. Sitompul.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam sambutannya merasa tersanjung dengan kedatangan Kapolres Tapsel AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan rombongan mengingat kedatangan Kapolres dan rombongan secara tiba-tiba.

" Sebenarnya sonergitas dan silaturrahmi dengan Polres Tapanuli Selatan sudah berlangsung cukup lama dan setiap Kapolres yang baru kami lamgsung bersilaturrahmi guna mempererat hubungan. Tapi karena kondisi pandemi Covid-19 baru ini ada kesempatan kita untuk berkumpul, namun rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI sudah tidak asing lagi bagi Bapak Kapikres, karena sudah sering liputan di Mapolres Tapanuli Selatan, " ujar Falah.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI juga menceritakan tentang sejarah berdirinya PWI dan krierita untuk menjadi amggota PWI serta dinamika yang dihadapi bangsa terkait kebebasan pers saat ini.

" Terimakasih atas kedatangan Kapolres TapanulibSelatan beserta rombongannya dan kami berharap agar kedepan hubungan antara wartawan dan Polri kedepannya semakin erat dan kompak dan tetap saling menjaga tali silaturahmi, " katanya

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan jajaran PWI Tabagsel atas kunjungannya ke Kantor PWI Tabagsel.

" Suatu kehormatan bagi kami atas sinergitas yang terjalin selama ini dan sependapat dengan PWI Tabagsel terkait kebebasan pers yang kebabkasan, sehingga banyak media khususnya online yang membuat pemberitaan tanpa mematuhi koridor kode etik dan Undang-undang Pers 40 tahun 1999, " ujar Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan kepada mengimbau kepada rekan-rekan wartawan yang bernaung dalam wadah PWI untuk dapat memberikan informasi yang sejuk dan mengedukasi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tapanuli Selatan di masa pandemi Covid-19. 

" Bahwa dalam waktu dekat ini kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha untuk itu saya memohon wartawan juga mensosialisasikan kepada masyarakat  khususnya di wilayah hukum Poltes Tapanuli Selatan agar tidak melakukan takbir secara berkeliling dan pada waktu melaksanakan Shalat Idul Adha supaya menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19, " tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan, menjelang Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020, media harus berperan memberikan informasi yang positif kepada masyarakat agar nantinya Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

" Tentunya dengan informasi dan pemberitaan yang sejuk, akan tercipta kondusifitas daerah yang kondusif. Makanya peran media sangat besar khususnya dalam mengedukasi masyarakat untuk dapat memilih dan memilah dan meneliti informasi, ” jelas AKBP Roman.

Usai beramah tamah, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap menyerahkan SK pengurus PWI Tabagsel periode 2020-2023 dan buku tentang kode etik jurnalistik serta Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 kepada Kapolres Tapanuli Selatan
AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini