-->

Kapolres Tapsel Ajak Warga Bersatu dan Tidak Mudah Terprovokasi

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Terkait  keributan  penyaluran  Bantuan  Langsung Tunai  (BLT) Covid-19 yang  terjadi  di  beberapa daerah, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman  Smaradhana Elhaj.SH.SIK.MH menghimbau seluruh masyarakat yang  ada di wilayah hukum Polres Tapsel untuk  mengedepankan musyawarah  dan tidak mudah terprovokasi  dengan  ajakan-ajakan orang yang tidak  bertanggung jawab.

Himbauan tersebut disampaikan  Kapolres Tapsel AKBP. Roman  Smaradhana Elhaj.SH.SIK.MH kepada wartawan usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 74 yang di laksanakan melalui virtual di Mapolres Tapsel, Rabu (1/07/2020).

" Kita meminta seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara untuk tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan orang yang tidak bertanggung jawab. Semua bisa terselesaikan dengan musyawarah. Mari kita jaga bersama kondusifitas Kamtibmas di wilayah kita, " ajak Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Roman mengatakan, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Kamtibmas, pihaknya sudah melakukan pendekatan dan memberikan pencerahan terhadap masyarakat dan Kepala Desa.

" Kita menghimbau kepada masyarakat untuuk tetap sabar menunggu bantuan. Bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan, kami dari Kepolisian akan berupaya memberikan bantuan. Hanya saja bantuan yang diberikan merupakan sembako, " katanya.

Ia juga meminta aparat Desa untuk secepatnya menyelesaikan persoalan yang muncul di wilayahnya khususnya dalam penyaluran BLT yang sering jadi pemicu keributan hingga menimbulkan anarkis.

" Apabila ada kendala, secepatnya untuk melaporkan persoalan tersebutkepada Kepolisian terdekat ataupun Bhabinkamtibmas, Kita  juga terus memonitoring keadaan di lapangan, " ucapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini