-->

Kapolsek Monitoring Penyaluran BLT-DD Serempak Di Barumun Baru

harian9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Desa Se-Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II, berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, dengan serempak yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan warga yang kurang mampu supaya dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebesar 600 ribu per KK, muda- mudahan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Kapolsek Barumun AKP. Suprihanto P, SH, didampingi Kanit Intel, Ipda. P. Tampubolon, Kanit Provos Aiptu. FS Siregar, dan Bhabinkamtibmas Bripka. T. Sihombing,  Selasa, (07/07/2020) melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II Yang serempak di Kecamatan Barumun Baru.

Desa yang langsung di monitoring Kapolsek Barumun bersama personilnya itu yakni, Desa Hasahatan Jae, Desa Binabo Julu, Desa Binabo Jae, dan Desa Mompang.

Kegiatan monitoring penyaluran BLT DD Tahap II di Kecamatan Barumun Baru ini, diawali dari Desa Hasahatan Jae, dengan jumlah penerima BLT DD dari pemerintah desa tersebut, sebanyak 228 KK.

Selabjutnya, di Desa Binabo Julu, penerima BLT DD sebanyak 107 KK, Desa Binabo Jae penerima BLT DD sebanyak 195 KK, dan untuk Desa Mompang sebanyak 154 KK penerima BLT DD.

"Mudah-mudahan giatanya berjalan lancar. Penyaluran BLT DD nya juga berlangsung aman dan damai," ungkap Kapolsek Barumun, AKP. Surihanto P, SH usai kegiatan ini.

"Semoga BLT DD itu, dapat bermanfaat bagi seluruh penerima. Dan kiranya seluruh penerima BLT DD di Kecamatan Barumun Baru, kedepan lebih meningkatkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," harap Kapolsek.

Dikesempatan yang Sama, seorang penerima bantuan tersebut Pak Nasty, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah terkait yang telah menyalurkan bantuan ini, kepada kami warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Tuturnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini