-->

Karam di Selat Malaka, Lima Nelayan Bagansiapiapi Selamat

harian9 author photo
PIAPI| H9
Lewat Video yang di unggah pemilik FB Devi Simatupang ada 5 orang nelayan di seputaran perairan selat Malaka karam dihantam badai, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 21.00 wib diperkirakan lebih kurang 17 jam kelima nelayan tersebut terombang ambing dan terapung dengan menggunakan pelampung seadanya.


Dalam keadaan kelima nelayan ini terombang ambing ini pada hari Minggu (12/7/2020) sekira pukul 14.00 wib lewat sebuah kapal tanker MT ERAWAN I. PT.Archanda Shipping dan para nelayan ini mencoba melambai-lambai kan tangan ke arah tanker ini untuk minta pertolongan, ternyata para awak kapal tanker ini melihat para nelayan ini dan langsung mendekati para nelayan dengan memberikan pertolongan dengan melemparkan pelampung dan para awak kapal agar mereka berpegangan.

Dalam unggahan video tersebut saat ditenangkan para awak tanker diatas kapal karena kelima nelayan ini masih dalam kondisi shock, salah seorang dari nelayan ini tidak tahan menahan rasa haru menangis memelukku teman-teman nya akhirnya mereka keseluruhannya bertangis-tangisan.

Untuk memastikan asal korban Awak tanker ini meminta KTP untuk dapat menghubungi para keluarga nelayan ini, menurut pengakuan mereka tidak ada teman mereka yang hilang, rencananya kelima nelayan ini akan dipulangkan ke Bagansiapiapi melalui Pelabuhan Dumai setelah berkoordinasi dengan Basarnas Dumai. WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini