Kedapatan Bawa Sabu, Warga Asal Palas Diciduk Polisi

harian9 author photo
PALAS| H9
Tim Unit Reskrim Beserta Personil Satresnarkoba Polres Palas kembali mengamankan satu orang diduga pemilik narkotika jenis sabu di kawasan Desa Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas Sumut, pada Kamis (02/07/2020). Sekira Pukul 11.45. Wib.

Tersangka yakni J alias Sule (27), warga Desa Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Palas.

Ia terpaksa digelandang oleh Tim Unit Reskrim Beserta Personil Satresnarkoba Polres Palas, lantaran Sule kedapatan membawa 1 (Satu) Klip Seberat 0.67 gram.

Barang bukti tersebut dikemas bungkus plastik Klip Kecil yg diduga berisikan Narkotika Jenis Shabu dan 2 (dua) buah Alat Hisap / bong yang terbuat dari botol lasegar.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar Butar SH kepada wartawan Jumat. (03/07/2020). mengatakan, Pada hari kamis (02/07/2020) sekira Pukul 11.00 wib, Team Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah mendapat informasi dari Informan bahwa saudara JASA diduga memiliki dan membawa Narkotika Golongan I bukan tanaman (shabu) menuju rumah kontrakannya. Kata Kasat Narkoba Polres Palas.

Setelah pintu belakang rumah Kontrakan tersangka berhasil di dobrak, kemudian Unit Reskrim Beserta Personil Sat Narkoba Res Palas Langsung melakukan pengejaran ke dalam Rumah kontrakan tersebut namun saudara Sule dan teman-teman nya berlari menuju lantai atas yang tembus menuju pintu depan rumah lalu Tim Unit Reskrim Beserta Personil Sat Resnarkoba Palas yang Jaga di depan rumah melakukan penangkapan dan berhasil menangkap sdra Jasa alias Sule bersama teman-temannya.

Selain itu, dilakukan penggeledahan badan dengan cara Saudara Sule dan teman temannya di suruh mengeluarkan isi kantong masing masing. ketika Saudara Sule dan teman temannya mengeluarkan isi kantong masing-masing di temukan dari tangan Saudara Sule narkotika golongan I bukan tanaman sedang kan teman temannya yang lain tidak di temukan narkotika golongan I bukan tanaman.

“Saat dilakukan penggeledahan, dan pengecekan dilantai bawah dan lantai atas, dengan hasil pada lantai bawah di temukan 1 buah bong dan pada lantai atas dibagian depan rumah kontrakan di temukan 1 buah bong. ternyata kecurigaan anggota benar, bahwa pelaku ini sedang membawa sabu yang disimpan di sakunya,” kata, Agus.

Selanjutnya, barang bukti tersebut dan Sule beserta teman-temannya dibawa ke Polres Padang Lawas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait dengan penangkapan tersebut, Agus menuturkan, pihaknya akan terus melakukan usaha preventif terkait penyalah gunaan narkotika di kawasan wilayah Hukum Polres Palas.

"Kita akan tetap konsisten untuk menindak penyalah gunaan narkotika," tegas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar Butar SH . (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini