-->

Kedapatan Tak Pakai Masker, Dua Pemuda Dihukum Babinsa Surabaya

HARIAN9 author photo
SURABAYA| H9
Berbagai cara dilakukan oleh aparat TNI-AD guna mewujudkan tingkat kesadaran masyarakat di tengah pandemi corona saat ini.

Pelda Yusuf, Babinsa Sememi dan Bhabinkamtibmas setempat memberikan sanksi terhadap para pemuda yang kedapatan tak mengenakan masker.

“Kebetulan kita sedang menggelar operasi kedisiplinan di depan RS BDH,” kata Babinsa Yusuf. Minggu, 05 Juli 2020.

Selain sanksi berupa push up, para pemuda itu juga diberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan suara keras. Sanksi itu, kata Yusuf, dinilai sangat efektif untuk memberikan efek jera pada masyarakat yang kedapatan tak memakai masker. “Menyanyikan lagu Indonesia Raya di hadapan para pengemudi lainnya, sekaligus push up,” bebernya.

Terpisah, Danramil Benowo, Mayor Inf Hendi Ekoyono mengatakan jika saat ini ia bersama seluruh pihak terkait, gencar melakukan berbagai sosialisasi mengenai protokol kesehatan di
masyarakat.

Pasalnya, minimnya kesadaran masyarakat seakan menjadi pemicu utama meningkatnya angka penderita Covid-19. “Kalau kesadaran masih rendah, bagaimana kita mau memutus rantai penyebaran corona. Saya harap, masyarakat paham akan hal itu,” pintanya.

Komentar Anda

Berita Terkini