-->

Kejari Padangsidimpuan: HBA Ke- 60 Adalah Momen Membangun Sinergitas

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hendry Silitonga mengaku menemukan hal baru, khususnya dalam aspek kultur budaya semenjak dirinya resmi bertugas di daerah Kota Padangsidimpuan, atau dikenal Bumi Dalihan Natolu.

“Hari ini, Walikota Irsan membangunkan saya untuk lebih memahami kultur berbudaya di Kota Padangsidimpuan,” sebutnya di sela memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, di aula kantor Kejaksaan Negeri setempat, Jalan Serma Lian Kosong, Rabu (22/7/2020) pagi.

Peringatan HBA ini turut dihadiri pejabat utama Kejari, diantaranya Kasubbag Bin Ali Taufik Siregar, Kasi Intel Sonang Simanjuntak, Kasi Pidum Horman Harahap, Kasi Pidsus Nixon Lubis, Kasi Datun Noferius Lombu, Kasi Pengelolaan BB dan BR Revendra, dan pegawai lainnya.

Kajari mengawali sambutannya dengan ucapan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir di acara tersebut. HBA, menurut Kajari, merupakan momen yang sangat berharga karena punya kepentingan membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan.

“Sinergitas menjadi kunci utama dalam pembangunan di daerah. Ini sejalan dengan amanah Jaksa Agung, bahwa kejaksaan lebih mengutamakan keselamatan keuangan negara daripada harus mempidanakan,” papar Hendry yang baru menyelamatkan uang daerah Rp1,7 miliar itu.

Namun, tegas dikatakan Kajari, jika ditemukan ada pihak yang melanggar aturan ataupun tidak mematuhi norma-norma hukum, maka Kejaksaan tidak akan akan sungkan untuk menindak setiap pelanggaran. Secara skala daerah pelanggaran di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan.

Bagi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, apa yang disampaikan Kajari sinkron dengan keinginan membangun daerah, tapi tetap di dalam koridor hukum. Dia bahkan mengajak pihak Kejar ikut mengawal setiap proses pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

“Seluruh jajaran Pemkot Padangsidimpuan senantiasa akan siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kejaksaan. Sehingga kita bisa menghasilkan hal-hal yang baik demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” ungkap Walikota.

Irsan pun berharap, momen HBA ke-60 ini memberi kita ruang untuk flashback dan menatap ke depan apa yang harus dilakukan. Dengan demikian hasil maksimal demi memajukan daerah akan lebih baik lagi. “Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60,” ucap Walikota Irsan.

"Terus bergerak dan berkarya", tema ini merupakan suatu tekad dan semangat yang kuat untuk terus maju serta berkarya untuk bangsa dan negara. “Semoga seluruh insan Adhyaksa semakin produktif, inovatif, dan optimal di tengah kondisi sesulit apapun,” pungkasnya. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini