-->

Keluarga Besar Polres Tapanuli Selatan Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Momen Hari raya Idhul Adha 1441 H / 20020 M, tentu banyak ummat muslim yang memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

Tak mau ketinggalan, Keluarga Besar Polres Tapanuli Selatan dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, beserta seluruh personil melaksanakan acara qurban, dengan menyembelih 12 ekor hewan kurban dan tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid – 19, yang berlangsung di asrama Polri Jalan St. Mhd Arif Sitataring Kota Padangsidimpuan, Jumat (31/07/2020). 

Ada hal menarik pada saat penyembelihan hewan kurban tersebut, yakni Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tapanuli Selatan Ny. Roman Smaradhana, turun lagsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada seluruh personil dan masyarakat kurang mampu serta kaum dhuafa.

Dengan thema, 'Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan  Bhayangkara Yang Bertaqwa', hewan qurban diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH kepada panitia penyembelihan hewan qurban, disaksikan para personil Polres Tapanuli Selatan dan peserta qurban. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, Idhul Adha 1441 H / 2020 M ini, Keluarga Besar Polres Tapanuli Selatan menyembelih 12 ekor hewan kurban, terdiri dari 8  ekor sapi dan 4 ekor domba.

" Ini sebagai bukti ketaqwaan dan amal ibadah para personil khususnya yang beragam muslim, di momen Idul Adha dan Ahamdulillah dengan ber kurban ini kita telah melaksanakan kewajiban selaku umat muslim yang mampu. Selain itu ber kurban bertujuan untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang diatas penderitaan orang lain dan lain sebagainya, " ujar Kapolres. 

Tidak hanya itu, dengan berqurban dan berbagi daging kurban, akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu.

: Saya berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. Semoga kegistan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah, " tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil, khususnya yang beragama muslim untuk tidak lalai dalam melaksanakan kewajiban berkurban. Karena dengan berkurban tidak membuat kita miskin, tetapi akan menambah rezeki dari Allah SWT.

" Walaupu dalam situasi Covid - 19 saat ini, kalau tahun ini kita bisa menyembelih 12 ekor hewan kurban, tahun depan kiranya bisa bertambah, sehingga makin menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita selaku hamba Allah. Semoga dengan adanya acara kurban ini dapat sedikit membantu saudara kita yang terkena dampak dari Covid- 19, " katanya.

Ketua panitia kurban Ketua Panitia Kompol Sahnur Siregar yang juga  Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan dalam laporannya menyampaikan dari 12 ekor hewan yang di kurbankan berasal dari Kapolres Tapanuli Selatan, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tapanuli Selatan dan keluarga satu ekor, sapi, Waka Polres satu ekor kambing, Kabg Ops 2 ekor kambing dan Kasat Lantas satu ekor lembu.

Kemudian, KBO Lantas satu ekor lembu, Kasat Intelkam satu ekor lembu, Kasat Narkoba satu ekor lembu, Kasat Sabhara satu ekor lembu, Iptu S Harahap satu ekor lembu, Kasat Reskrim satu ekor lembu dan dari PT Torganda satu ekor lembu.

" Jumlah peserta qurban sebanyak 77 orang dan panitia menyiapkan sebanyak 800 kupon kurban untuk seleruh personil Polres Tapanuli Selatan, fakir miskin dan warga yang berdomisi sekitar asrama Polri Sitataring, " ujar Sahnur. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini