-->

Kenalkan Warung Al Maun, Pemuda Muhammadiyah Asahan Bagikan 1000 Nasi Bungkus

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Asahan Kenalkan  “Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah” dan resmi dibuka di Kabupaten Asahan.Pengenalan "Warung Al Maun" diisi dengan kegiatan membagikan kurang lebih seribu nasi bungkus makan siang kepada dhuafa dan warga yang membutuhkannya di depan sekretariat Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Asahan, di Jalan Diponegoro, Kisaran, Jumat (17/07/2020).

Ketua PDPM Asahan, Fahri Mizan, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi gerakan ini yang dilakukan serentak oleh PDPM se Sumatera Utara. Pihaknya berupaya terus melakukan gerakan amar makruf nahi mungkar untuk harus terus menebarkan kemanfaatan kepada masyarakat banyak.

“Apa yang di gagas oleh Pemuda Muhammadiyah ini merupakan terobosan yang sangat baik dalam menghadapi kondisi kita yang masih berjuang melawan Covid 19. Semoga dengan adanya "Warung AlMaun" ini akan bisa mengajak masyarakat luas untuk terus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kurang lebih seribu bungkus nasi terkumpul dari sumbangsih kader pemuda muhammadiyah secara gotongroyong, termasuk dari beberapa organisasi otonom Muhammadiyah dan kader ikut antusias berpartisiasi.

“Kami  mengharapkan dukungan dan doa dari semua kader persyarikatan dan masyarakat agar Program warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Program ini, lanjut Fachri  merupakan program unggulan Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemuda Muhammadiyah. Dengan di dikenalkannya" Warung Al Ma’un" Pemuda Muhammadiyah ini, diharapkan seluruh Kader mulai dari daerah, cabang dan ranting agar terus menggembirakan gerakan berbagi kepada masyarakat di setiap Jum’at.

Melihat kondisi saat ini, lanjut Fahri Pemuda Muhammadiyah Sumut juga masih terus berjuang dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. (WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini