-->

Ketika Dansatgas TMMD 108 Aceh Tamiang Naik Gunung

harian9 author photo
ACEH TAMIANG|H9
Jalur bukit  terjal, jurang yang dalam serta dihiasi aneka pepohonan, menambah lengkapnya suasana dilokasi pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Tapi hal tersebut bukanlah suatu penghalang bagi sosok lelaki gagah perkasa Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), sekaligus Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, untuk meninjau secara langsung keadaan dilapangan, khususnya mengecek pekerjahan Infrastruktur di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruhan Muda dan  Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (04/07/2020).

"Dengan menggunakan sepeda motor bertuliskan Dansatgas, kuda besi itu bergerak menuju pembuatan Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH), pembukaan akses jalan, pekerjaan stabilisasi lereng bukit menjadi target peninjauannya dan disela-sela kegiatannya dijelaskannya, semua program fisik TMMD ke 108, diharapkan hasilnya bisa langsung dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,"jelas Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol.

Sesuai dengan rencana kerja, akan dibuka jalan sepanjang 3,1kilo meter, tetapi kenyataan yang ada di lapangan bisa empat Kilometer lebih. Yang jelas, begitu dibukanya jalan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, mereka bisa lewat dengan mudah  menuju Kota Kualasimpang, serta lebih cepat.

"Ini adalah wujud pengabdian untuk  masyarakat dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, agar wilayah yang terisolir dapat segera terbuka. Dengan mudahnya akses jalan, maka akan mendongkrak sektor lainnya, sehingga perekonomian secara otomatis ikut maju,"terang Dansatgas. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini