-->

Ketua BPD se Kabupaten Labuhanbatu Segera Ikuti Diklat di Berastagi

harian9 author photo
LABUHANBATU | H9
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  se Kabubaten Labuhanbatu, di rencanakan bakal mengikuti Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat) di Berastagi Kabupaten Karo, keberangkatan Ketua BPD ini dibagi dua gelombang yakni untuk gelombang Pertama BPD Kecamatan Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Tengah dan Panai Hilir berangkat tanggal 07/7/2020 kembali tanggal 12/7/2020.


Untuk gelombang kedua yakni BPD Kecamatan Bilah Barat, Bilah Hulu dan Panai Hulu berangkat tanggal 12/7/2020 kembali tanggal 18/7/2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Minggu (05/7/2020) mengatakan, bahwa Diklat ini sesuai dengan rapat bersama antara Dinas PMD dan Assosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) beserta Assosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ( ABPEDNAS).

Dari hasil musyawarah ini seluruh peserta akan ditempatkan di Hotel Sinabung Tanah Karo dengan pendanaan dibebankan kepada Pemerintah Desa masing-masing dengan dana sebesar Rp. 6.9 juta.

Kata Abdi  Jaya Pohan, rencana Diklat ini masih terganjal izin dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Karo, karena Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 walaupun kini tengah dalam situasi New Normal.

"Maka sampai saat ini pihak PMD Kabupaten Labuhanbatu masih menunggu surat dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Karo, boleh atau tidak Diklat BPD ini dilaksanakan disana," jelas Abdi Jaya Pohan. (WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini