Ketua DPC Partai Demokrat Sergai : Pak Djarot, Masyarakat Sumut Sudah Rukun dan Damai, Jangan Usik Ketenangan Kami

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Pernyataan dari Plt Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan bahwa PDIP tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala (Pilkada) serentak tahun 2020 ini membuat kecewa para kader berlambang Mersi. 

Salah satunya yakni Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Labuhan Hasibuan S.Ag. Dikatakan Labuhan bahwa pernyataan Djarot tersebut dinilai telah mengganggu kerukunan dan kedamaian masyarakat Sumatera Utara. 

"Masyarakat Sumatera Utara saat ini sudah rukun dan damai. Oleh karena itu, saya minta kepada Pak Djarot untuk tidak mengganggu kerukunan dan kedamaian masyarakat Sumatera Utara," ungkap Labuhan Hasibuan kepada Wartawan di Sei Rampah, senin (27/7/2020). 

Menurut Labuhan, bahwa Pak Djarot itu seharusnya tidak perlu mengusik ketenangan masyarakat Sumatera Utara melalui pernyataan yang disampaikannya, meskipun pada Pilkada tahun 2020 ini, berbeda pandangan politik. 

"Untuk saat ini, mari sama-sama kita perjuangkan kesejahteraan rakyat di Sumatera Utara, rakyat kita saat ini lagi galau banyak masalah akibat dari wabah covid 19. Kita doakan saja agar wabah ini cepat berlalu agar kita bisa lebih cepat membantu rakyat. 

Jadi tidak usah dibenturkan pada persoalan politik, yang kita takutkan akan membuat keresahan bagi masyarakat. Kita harus bersatu untuk rakyat sekalipun berbeda partai agama Suku dan lain-lain sebagainya," ujar mantan ketua GP Ansor Sumut ini. 

Labuhan juga mencontohkan kerukunan antar Partai Politik di Kabupaten Sergai. Bahwa di Kabupaten Sergai, Partai Demokrat telah memilih H Darma Wijaya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai periode 2021-2024. Pilihan Demokrat ini tidak memandang bahwa Darma Wijaya tersebut sebagai ketua DPC PDIP Sergai. 

Namun lanjut Labuhan, bahwa Partai Demokrat melihat niat dari Darma Wijaya yang tulus ingin membangun Sergai dan ingin membuat suatu perubahan ke arah yang lebih baik dengan berbagai kacamata ang ada, karena selama ini beliau peduli serta bisa memberi solusi terhadap rakyat Sergai. 

"Selain itu, penetapan H Darma Wijaya sebagai calon bupati yang diusung oleh Partai Demokrat Sergai ini melalui proses yang panjang, matang dan uji kompetensi yang khas. Bukan karena keinginan seseorang atau dengan merengek-rengek tetapi melalui mekanisme partai,"tegasnya.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini