-->

KONI Padangsidimpuan akan Bentuk Koordinator KONI Kecamatan

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Padangsidimpuan memantapkan persiapan pembentukan Koordinator KONI Kecamatan di 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan sebagai perpanjangan tangan pemantauan dan pembinaan prestasi olahraga di kota Padangsidimpuan.

“Ada sekira 30 orang yang akan direkrut, karena setiap kecamatan ada 5 orang. Yakni di Kec. Sidimpuan Utara, Selatan, Tenggara, Batu nadua, Hutaimbaru dan Kec. Sidimpuan Angkola Julu. Dan nantinya Koordinator KONI Kecamatannya akan dipimpin kalangan profesional dalam pembinaan olahraga,” Ujar Ali Akbar selaku Ketua Bidang Organisasi KONI kota Padangsidimpuan didampingi  wakil sekretaris Syamsul lubis, S.Pd  M.Pd, Bendahara umum Arifin Saleh dan pengurus KONI lainnya saat beraudensi berkordinasi dengan pemerintah kecamatan Sidimpuan Tenggara, Rabu (8/7/2020)

Dikatakan Ali Akbar betapa pentingnya koordinator KONI kecamatan sebagai ujung tombak pembinaan, mengeksplorasi, mendata dan mencari potensi bibit olahraga mulai dari usia dini yang ada di kelurahan/desa di setiap kecamatan tersebut.

"Pemantauan olahraga di kota Padangsidimpuan yang luasnya 6 kecamatan ini nantinya merupakan salah satu tugasnya dari kordinator KONK kecamatan. Apalagi kita rencananya akan menggelar event tahun depan yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) sebagai jalan pemantauan dan jalur prestasi bagi atlit pemula untuk bisa naik berprestasi sampai ke jenjang Nasional,” kata Ali Akbar seraya menyebut paling lambat 6 Koordinator KONI kecamatan se kota Padangsidimpuan itu dilantik pada Semtember 2020 mendatang.

Ditambahkan, KONI Padangsidimpuan berusaha maksimal dalam pembinaan atlet, terutama dalam persiapan menuju PON 2024 Sumut-Aceh.

“Kita akan berusaha PON 2024 nanti Padangsidimpuan bisa menyumbang atlet sebanyak mungkin, tentunya dengan prestasi yang baik. Itu target kita,”  jelas Syamsul lubis, S.Pd  M.Pd selaku wakil sekretaris KONI.

Terakhir KONI kota Padangsidimpuan berharap agar para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Padangsidimpuan untuk ikut mendorong perkembangan olahraga di wilayah masing masing. 

Caranya dengan memberikan bantuan pendampingan kepada pengurus Koordinator KONI Kecamatan yang ada di masing-masing Kecamatan. 

Begitu juga dengan koordinator kecamatan diharapkan agar selalu berkordinasi dan erat dengan pemerintah kecamatan seperti KONI kota yang selalu berkornasi erat dengan pemko Padangsidimpuan. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini